Pendamping hukum ,korban investasi bodong ,,akan lakukan upaya hukum

- Jurnalis

Kamis, 16 November 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Lampung purnamanews.com– Koperasi SIGER SEPAKAT yang diduga ilegal (bodong) dengan berkedok Investasi di Desa Jati Baru, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, telah menelan korban. Dimana dugaan penipuan investasi tersebut menyasar ke Masyarakat kecil atau masyarakat kurang mampu yang notabene kurang memahami pengetahuan masalah investasi.

 

 

 

Penelusuran di lapangan dan informasi dari beberapa narasumber, ternyata Korban diminta untuk menyetorkan sejumlah uang sebagai investasi, lalu dijanjikan akan mendapatkan penghasilan tetap setiap bulannya, sehingga Korban tergiur.

 

 

 

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Tim Kuasa Hukum Korban, Chintia Mutiara Dewi, S.H, dalam siaran persnya yang diterima Awak Media ini, Sabtu (11/11/2023).

 

 

 

“Klien Kami terbujuk rayu Oknum Pengurus Koperasi SIGER SEPAKAT untuk bergabung dengan Koperasi SIGERR SEPAKAT bermodus investasi, sehingga mengalami kerugian cukup banyak,” ujar Chintia.

 

 

 

Dijelaskan Chintia, Kliennya mengalami kerugian sejak tahun 2018 lalu dengan menyetorkan uang kepada Oknum yang mengaku Pengurus Koperasi, namun hingga saat ini tidak jelas pengembaliannya, bahkan masih saja ada upaya tipu muslihat yang akan dilakukan, mulai dari mengatakan sudah mencicil pengembalian uang yang sudah melebihi pokok setoran, hingga menawarkan akan memberikan sebidang tanah, namun setelah Tim kami melakukan pengecekan, sertifikat tanah tersebut atas nama orang lain, bukan atas nama oknum tersebut.

 

 

 

Diungkapkannya, setelah ada obrolan Tim Kuasa Hukum dengan Eksekutor Koperasi SIGER SEPAKAT, “Tri” dan “Apit”, didapat informasi bahkan adanya indikasi keterlibatan Oknum Anggota DPRD Provinsi Lampung berinisial PS sebagai Penanggung Jawab Koperasi SIGER SEPAKAT yang diduga ilegal itu, ucapnya

Baca Juga :  RAMADAN DI BALIK JERUJI, KUMPUL BERSAMA NARAPIDANA DAN KELUARGA DALAM KUNJUNGAN DAN BUKA PUASA PENUH KEHANGATAN

 

 

 

“Koperasi ini tidak jelas membuka usaha di bidang apa, sistem bagi hasil dari keuntungan juga tidak jelas, laporan perkembangan usaha dan untung rugi juga tidak ada, apa lagi Rapat Anggota Tahunan (RAT) sama sekali juga tidak pernah dilakukan.hanya cerita tri Admojo dan apit di perkuat dengan peryataan selaku pihak kedua ,bahwa duit di kelola BMT elmu dan di pinjam pk puji untuk usaha suplayer batu split di proyek tol ,berjalan sebulan PK puji ketipu .sehingga usaha kolep dan hanya bisa balikan duit investor dengan cara nyicil jelasnya ,tanpa di jelaskan sama investor ,bukti bukti klo dia ketipu siapa yang nipu ,,hanya cerita saja.

 

 

 

Kami tau ini semua dari saudara “Tri” dan “Apit” secara langsung, bahkan data mereka berdua yang melakukan akad dengan mengatasnamakan Koperasi SIGER SEPAKAT tidak ada dalam Akta Koperasi, Inikan jelas indikasi penipuan,” kata Chintia.

 

 

 

Lanjutnya, Tim PH (Kuasa Hukum-) Korban akan meminta pengembalian uang Kliennya kepada oknum yang telah melakukan upaya penipuan, termasuk kepada PS selalu Anggota DPRD Provinsi Lampung yang ikut bertanggung jawab.karena sungguh aneh saat menjelaskan ke awak media PJ yang mengatakan dia hanya sebagai nasabah BMT ilmu ,tapi fakta nya semua investor yang menginvestasikan dana nya ,semua pk puji yg ngembalikan terbukti dari pengakuan beberapa investor yang bilang , Pk puji dan Riki kadang yang transfer ,,,yg pk puji kadang Riki,, jelasnya. Logika kalo puji mengaku hanya sebagai nasabah BMT ilmu kok dia yang sibuk membayari investor koperasi singer sepakat…aneh

Baca Juga :  Memperkuat Tali Silaturahmi, Pengusaha Ridhohul Hukam Bukber Bersama Insan Pers Di Brebes

Di tempat lain rupanya informasi dari Pendamping hukum yang pernah mempunyai klien yang jadi korban dari PS ,juga menceritakan saat ditanya awak media  bahwa kliean nya orang tegineneneng ,orang muhamadiyah ,kerugian -+ 2m ,kronologis dipinjam sertifikat tanahnya kemudian di balik ,nama sepihak oleh PS ,dan bukti arsip surat kuasa ada dikantor ,tapi ini uda selesai diblaikan kerugiannya jelasnya

Artinya memang korban langsung dari PS bener ada fakta ,dan ada yang sudah di selesaikan ada yang blum ,untuk itu sekali lagi harapan saya sebagai ph bayar lunas klien kami ,daripada kita lakukan langkah hukum dan banyak korban lain yang akan menyusul buat lp

 

 

Menurut Chintia, terlepas masalah hukum, secara Etika PS yang merupakan Anggota DPRD seharusnya memberikan pencerahan terhadap masyarakat, bukan malah sebaliknya, diduga ikut serta mendukung upaya pembodohan dan penipuan terhadap rakyat ,apakah ini cerminan se orang wakil rakyat.

 

 

 

“Sungguh ironisnya dan tidak etis hal itu dilakukan oleh seorang oknum Anggota DPRD. Dalam kaca mata hukum, nanti akan kami kaji langkah hukum apa yang akan kami tempuh, termasuk juga kami akan laporkan oknum PS ini ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Lampung,” pungkas Chintia.(Tem)

Berita Terkait

PEMASYARAKATAN SEHAT, UPAYA KEBERSIHAN LINGKUNGAN LAPAS CILEGON DI TENGAH PERINGATAN HARI BAKTI PEMASYARAKATAN KE-60.
Polres Brebes Gelar Acara Halal Bihalal Dihalaman Mapolres Brebes.
LANGKAH MENUJU KESEJAHTERAAN BERSAMA, LAPAS KELAS IIA CILEGON GELAR PEMASYARAKATAN SEHAT DI HARI BAKTI PEMASYARAKATAN KE-60.
Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah Kunjungi Lapas Krlas IIB Slawi
KEMBALI PRODUKTIF, LAPAS KELAS IIA CILEGON MANFAATKAN MOMEN APEL PAGI PEGAWAI DAN HALAL BIHALAL.
Antisipasi Lonjakan Arus Balik, Polres Brebes Dan Banyumas Siapkan Rekayasa Lalulintas
BERITA BAIK DARI BALIK JERUJI, 1.463 NARAPIDANA DIUSULKAN UNTUK MENDAPATKAN REMISI KHUSUS HARI RAYA IDUL FITRI DI LAPAS KELAS IIA CILEGON.
Jalur Mudik Selatan Brebes Padat, Kapolres Pimpin Rekayasa Lalulintas
Berita ini 101 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 17 April 2024 - 16:21 WIB

Polres Brebes Gelar Acara Halal Bihalal Dihalaman Mapolres Brebes.

Rabu, 17 April 2024 - 15:58 WIB

LANGKAH MENUJU KESEJAHTERAAN BERSAMA, LAPAS KELAS IIA CILEGON GELAR PEMASYARAKATAN SEHAT DI HARI BAKTI PEMASYARAKATAN KE-60.

Rabu, 17 April 2024 - 11:11 WIB

Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah Kunjungi Lapas Krlas IIB Slawi

Selasa, 16 April 2024 - 14:30 WIB

KEMBALI PRODUKTIF, LAPAS KELAS IIA CILEGON MANFAATKAN MOMEN APEL PAGI PEGAWAI DAN HALAL BIHALAL.

Sabtu, 13 April 2024 - 16:22 WIB

Antisipasi Lonjakan Arus Balik, Polres Brebes Dan Banyumas Siapkan Rekayasa Lalulintas

Rabu, 10 April 2024 - 16:49 WIB

BERITA BAIK DARI BALIK JERUJI, 1.463 NARAPIDANA DIUSULKAN UNTUK MENDAPATKAN REMISI KHUSUS HARI RAYA IDUL FITRI DI LAPAS KELAS IIA CILEGON.

Senin, 8 April 2024 - 08:22 WIB

Jalur Mudik Selatan Brebes Padat, Kapolres Pimpin Rekayasa Lalulintas

Minggu, 7 April 2024 - 17:42 WIB

Akibat Pohon tumbang arus lintas Sumatra terganggu, TRC RAPI Way Kanan dan Masyarakat Sigap Membersihkan Pohon yang tumbang

Berita Terbaru