Polsek Dalam Jajaran Polres Bintan Turut Andil Penanaman Pohon dan Bakti Sosial Dalam Rakorbin SDM dan PNS Polri

- Jurnalis

Minggu, 5 November 2023 - 10:40 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

www.purnamanews.com|Bintan Jajaran Polsek dibawah naungan Polres Bintan juga ikut andil melakukan penanaman bibit pohon dan melakukan bakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat, seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Bintan Utara melaksanakan penanaman bibit pohon produktif di sekitar lahan mako Polsek Bintan utara dan asrama Polsek, pada Sabtu (4/11/2023).

Untuk jumlah keseluruhan bibit tanaman pohon produktif yang ditanam oleh Polres Bintan beserta Polsek jajaran sebanyak 300 bibit pohon seperti pohon Durian, Pohon Jeruk, Pohon Pisang, Pohon Metoa, Pohon Mangga, Pohon Jambu biji dan Pohon Kelengkeng.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. menjelaskan melalui Kasihumas Polres Bintan IPTU Missyamsu Alson bahwa kegiatan penanaman pohon dan bakti sosial tersebut dalam rangka Rapat Koordinasi dan Pembinaan SDM Polri dan PNS Polri.

“Hari ini Polres Bintan dan Polsek jajaran menanam sebanyak 300 bibit pohon produktif yang buahnya bisa dinikmati oleh Polri dan masyarakat seperti pohon Durian, Pohon Jeruk, Pohon Pisang, Pohon Metoa, Pohon Mangga, Pohon Jambu biji dan Pohon Kelengkeng”, ujar Kasihumas.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Hadiri Kegiatan Pertemuan Tahunan Kegiatan Usaha Penukaran Valuta Asing Bukan Bank dan Layanan Remitansi Tahunan 2023

Penanaman bibit pohon tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. yang melaksanakan penanaman di wilayah Polsek Teluk Bintan, demikian juga dengan bakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat dilakukan Kapolres Bintan di wilayah Teluk Bintan.

Untuk Polsek Bintan Utara menanam bibit pohon sebanyak 50 batang pohon, Polsek Bintan Timur menanam di lahan milik Polsek Bintan Timur dan sekitar perumahan dinas Polsek Bintan Timur sebanyak 50 batang, Polsek Gunung Kijang melakukan penanaman di sekitar pekarangan mako Polsek dan asrama Polsek Gunung Kijang sebanyak 50 batang, tak ketinggalan di sekitar mako Polres Bintan juga dilakukan penanaman sebanyak 50 bibit pohon.

Baca Juga :  Kontingen Aceh Timur Bawa Tari Pula Lada Di Taman Budaya

“Jadi jumlah seluruh bibit pohon seperti pohon Durian, Pohon Jeruk, Pohon Pisang, Pohon Metoa, Pohon Mangga, Pohon Jambu biji dan Pohon Kelengkeng yang ditanam oleh Polres Bintan dan Polsek jajaran sebanyak 300 bibit”, lanjut kasihumas

Selain dari melakukan penanaman bibit pohon juga dilakukan bakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat.

Kasihumas berharap dengan dilakukan penanaman bibit pohon buah tersebut agar dirawat secara maksimal agar tumbuh subur sehingga dapat berbuah dan buahnya dapat dinikmati oleh personil Polri dan keluarga.

“Jika berbuah nantinya bisa dinikmati bersama-sama oleh personil Polri dan keluarga, masyarakat juga akan bisa menikmati nantinya”, tutup IPTU Missyamsu Alson.

Berita Terkait

Kapolsek Teluk Bintan, Polres Bintan Tinjau Lokasi TPS terjauh di Wilayah Hukumnya
Kapolda Kepri Gelar Syukuran Perayaan Hut Polairud ke -73 Tahun 2023
Jumat Curhat Polsek Gunung Kijang Polres Bintan Masuki Warung Masyarakat
Kasus Dugaan Penyimpangan Anggaran di Dinas Kominfo Provinsi Kepri Belum Ada Kabar Dari Kejati
Bobby Jayanto Ketua Komisi I DPRD Prov Kepri Hadiri Acara Lepas Sambut Danrem 033/Wira Pratama
TINJAU LAPAS CILEGON, IRWIL I APRESIASI KEBERSIHAN BLOK HUNIAN
Pengawasan Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024 Polda Kepulauan Riau Lakukan Pemeriksaan di Polres Bintan
Fraksi Nasdem Bobby Jayanto Mendukung Agar Ranperda ini Disahkan Menjadi Perda RUED dan Berikan Apresiasi kepada Pimpinan DPRD Hingga Gubernur Provinsi Kepri
Berita ini 4 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 2 Desember 2023 - 06:56 WIB

48 Hektare Kawasan Hutan Lindung Gn. Slamet yang Rusak Mulai Direboisasi

Jumat, 1 Desember 2023 - 16:30 WIB

Brebes Bersholawat, Urip Ajak Jaga Keutuhan Umat

Jumat, 1 Desember 2023 - 16:13 WIB

Antisipasi Penanganan Kebakaran, Polres Tegal Kota Gelar Latihan Penggunaan APAR

Jumat, 1 Desember 2023 - 16:07 WIB

Tiga Desa Raih Penghargaan Badan Publik Desa Informatif

Jumat, 1 Desember 2023 - 13:37 WIB

DINAS PUPR KABUPATEN LEBAK MENGUCAPKAN HARI JADI KABUPATEN LEBAK YANG KE 195

Jumat, 1 Desember 2023 - 11:42 WIB

Kapolres Aceh Barat Salurkan Bantuan Peduli Bencana Di Trumon

Jumat, 1 Desember 2023 - 09:53 WIB

Tujuh Cabang Lomba Yang Diikuti Kafilah Nagan Raya Kasuk Final Pada MTQ

Kamis, 30 November 2023 - 22:00 WIB

Prioritaskan Pembangunan Drainase Irigasi, Pemdes Pahlawan Setia Menyelenggarakan Penyusunan Dan Penetapan RKP Desa Tahun Anggaran 2024

Berita Terbaru