oleh

Ya’kub Mengajak Seluruh Elemen Yang Ada Untuk Bersama Sama Dalam Memutus Rantai Virus Corona.

Purnamanews.com-OKU Timur- Dalam menghadapi Pademi covid-19 yang terjadi di tengah tengah masyarakat,sangat dibutuhkan keadaan kompak eksekutif, legislatif, forkopimda dan semua lapisan dan seluruh lapisan elemen masyarakat. Selasa (19/5/2020).

Ya’kub.SKM.M.Kes.MM mengatakan sangat prihatin akan kondisi yang terjadi belakangan ini yang menimpa Kabupaten Oku Timur,Kami gugus tugas pencegahan dan penanggulangan covid-19 kabupaten OKU Timur menyampaikan informasi bertambahnya kembali kasus terkonfirmasi covid-19 berdasarkankan pemeriksaan RT-PCR yang di keluarkan oleh Balai Besar laboratorium kesehatan Palembang atas nama kasus terkonfirmasi :
05 Tn EY , Umur 34 tahun, jenis kelamin laki laki, Tn EY ini merupakan adek kandung kasus 01.

“Dengan bertambah 1 orang kasus positif covid-19 hari ini,  yang berasal dari transmisi lokal sehingga positif covid-19 kabupaten OKU Timur berjumlah 5 orang kasus, 1 orang meninggal dunia, 4 orang dalam proses perawatan”,tambah Ya’kub.

“Hari ini juga sekitar jam 24.30 wib, PDP 12 yang di rawat di Rumah Sakit At-taqwa meninggal dunia dan telah dimakamkan sesuai protokol covid-19 jam 06.00 wib,  PDP tersebut atas nama Inisial Ny. S, Umur 44 tahun, jenis kelamin perempuan”lanjut Ya’kub kepada Tim media saat diwawancarai di ruangan kerja Beliau.

“Gugus tugas pencegahan dan penanggulangan covid-19 kabupaten OKU Timur secara terus menerus mengintensifkan,Pihak Dinkes OKU Timur akan terus meningkatkan sosialisasi dan edukasi terus menerus terhadap semua lapisan masyarakat dalam pencegahan virus covid-19 ini”.

Masih Ya’kub,”Kami akan melakukan desinfeksi satu minggu 3 kali terhadap pasilitasi kesehatan, gedung pemerintah, masjid dan tempat ibadah lainnya serta tempat tempat fasilitas umum”.

“Dan akan selalu meningkatkan kedisiplinan pemakaian masker di mulai dari aparat pemerintah sampai semua lapisan masyarakat,dan akan meningkatkan penelusuran kontak dan skrining dini dengan pemeriksaan ravid test dan memperbanyak pengambilan sampel swab”.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat jangan panik dan waspada serta selalu disiplin dalam melaksanakan anjuran pemerintah seperti, jangan bersentuhan, jaga jarak, jangan berkerumun, pakai masker,  cuci tangan pakai sabun dan tetap di rumah saja kalau tidak ada kepentingan”ucap nya.

“Dan Kami berharap apa yang Kami sampaikan agar diperhatikan,mari kita bekerja sama sesuai dengan tupoksi kita masing masing dan berdoa semoga covid-19 ini secepatnya tereliminasi dari  KABUPATEN OKU TIMUR yang sangat kita cintai ini”,(TR).

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed