oleh

Wujudkan Pelayanan Informasi Masyarakat, Kapolresta Malang Kota Dirikan Podcast RAPOPO SIS (Arema Police Podcast Presisi)

Purnamanews.com | Malang  – Setelah sukses meluncurkan Dispenser Masker yang merupakan kali pertama di Indonesia dengan menggandeng Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Malang, kali ini Polresta Malang Kota kembali berinovasi meluncurkan salah satu program inovatif sebagai wadah berkomunikasi antara Polresta Malang Kota dengan masyarakat.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, mengatakan program dan inovasi yang diresmikan kemarin pada hari Jumat (15/10/21) adalah Podcast “Rapopo Sis” atau “Arema Police Podcast Presisi”.

Podcast merupakan siaran audio visual yang memiliki kedudukan cukup populer di seluruh dunia. Istilah podcast itu sendiri sering ditemui di berbagai platform digital yang kian familiar beredar luas.

“Kami dirikan Podcast ini sebagai wadah berkomunikasi antara Polresta Malang Kota dengan seluruh masyarakat,khususnya Malang Raya,”jelas AKBP Budi Hermanto, Sabtu (16/10).

Untuk mendirikan Podcast ini, AKBP Buher menyulap ruang digital seluas kurang lebih 50m terletak di lantai dua Polresta Malang Kota menjadi Ruang “Podcast Rapopo Sis”.

Ruangan tersebut dilengkapi dengan peralatan pendukung operasional selayaknya studio podcast, dengan harapan nantinya Podcast ini dapat memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat kota Malang.

“Semoga bisa dimanfaatkan seluruh masyarakat Kota Malang, Instansi, lembaga masyarakat, Ormas, kalangan pelajar dan mahasiswa termasuk rekan-rekan media yang ingin menggunakannya,”tutur AKBP budi Hermanto.

Kapolresta Malang Kota juga berharap nantinya Podcast ini bisa digunakan pula sebagai metode komunikasi dengan tujuan sebagai ajang duduk berembuk bersama guna mencari solusi hambatan yang ada, serta bisa menginspirasi maupun memotivasi.

“Di studio kita ini nanti kitab isa membicarakan tentang olahraga, hobi, situasi Covid terkini, tokoh, atau kegiatan – kegiatan sosial  kemesyarakatan. Dan Kami juga menyediakan host presenter Polresta Malang Kota yang siap memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat sesuai kalender Kamtibmas,”pungkas AKBP Buher.

Untuk diketahui dalam peresmian ruang dan Program Podcat Rapopo Sis diawali dengan pembacaan doa dilanjutkan pemotongan pita secara simbolis dan ditutup dengan pemotongan tumpeng.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua PWI Malang Raya Ir. Cahyono serta dihadiri para perwakilan Pemred media yang ada di Malang Raya, dan PJU Polresta Malang Kota dengan Protokol Kesehatan ketat.

 

Pewarta : Hernowo A.M 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed