oleh

WUJUD KEPEDULIAN KEPADA MASYARAKAT, KODAM XII/TPR GELAR BAKSOS

PURNAMANEWS.COM, KUBU RAYA– Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-73 Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura menggelar kegiatan Bakti Sosial.

Bakti Sosial yang dilaksanakan berupa donor darah, operasi katarak, operasi bibir sumbing dan sunatan massal yang digelar di RS. Tk. II Kartika Husada Kesdam XII/Tpr, Jalan Adi Sucipto Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu Raya. Jumat (14/12/18).

Bakti sosial yang dilaksanakan juga mendapat peninjauan dari Kepala Staf Kodam XII/Tpr Brigadir Jenderal TNI Alfret Denny D. Tuejeh. Dalam melakukan peninjauan Kasdam XII/Tpr juga didampingi oleh para Asisten dan Kabalak Kodam XII/Tpr.

“Bakti Sosial ini sebagai wujud nyata kepedulian TNI, dalam mengatasi kesulitan rakyat di wilayah Kodam XII/Tpr yang masih memerlukan bantuan dan uluran tangan,” ujar Kasdam XII/Tpr pada saat berbincang dengan salah satu pasien katarak.

Kasdam XII/Tpr Brigadir Jenderal TNI Alfret Denny D. Tuejeh, juga mengatakan dengan digelarnya bakti sosial memperingati hari jadi TNI Angkatan Darat, diharapkan dapat lebih memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Untuk kegiatan bakti sosial donor darah diikuti oleh Prajurit Kodam XII/Tpr, Polri serta Persit. Tampak antusiasme masyarakat mengikuti bakti sosial operasi katarak, operasi bibir sumbing dan unatan massal. Hal ini terlihat, dari banyaknya jumlah pasien yang mengikuti kegiatan bakti sosial.

Ibu Mariana salah satu orang tua pasien sunat massal atas nama Rangga Aditya, yang berasal dari Kp. Jawa, Sungai Ambawang. Mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kodam XII/Tpr, atas dilaksanakanya kegiatan bakti sosial tersebut.

“Saya sangat bersyukur sekali dengan adanya kegiatan dari TNI. Ini dapat meringankan beban kami, semoga kedepannya TNI semakin jaya,” ucap Mariana penuh rasa syukur. (Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed