oleh

“WOW….KEREN” UNGKAPAN YANG PAS, UNTUK DESA LABUAN YANG MERAIH PENGHARGAAN DARI KEMENDES KATEGORI IDM

PURNAMANEWS.COM, JAKARTA– Desa Labuan Kec. Labuan meraih penghargaan, dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal (PDTT) kategori Indeks Desa Membangun (IDM). Penghargaan ini diberikan Kemendes, untuk mengapresiasi bagi desa yang berhasil melakukan percepatan dalam pembangunan di Desa.

Penyerahan langsung oleh Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita di Hotel Sultan Jakarta. Kamis (29/11).

Bupati Pandeglang, yang menerima penghargaan tersebut sebagai Kepala Daerah mengungkapkan rasa syukur. Karena, salah satu Desanya mendapatkan penghargaan dari Kemendes, “Alhamdulillah, kami bersyukur Kemendes terus membina kami dan mengapresiasi kami. Salah satunya penghargaan IDM bagi Desa Labuan,” kata Bupati usai acara.

Bupati meyakini, Dana Desa yang digulirkan sangat membantu dalam memajukan desa tertinggal menjadi tidak tertinggal. Kata Irna, Desa Labuan ini bisa menjadi percontohan Desa lainnya yang ada di Pandeglang, “Saya harap kedepan, seluruh Desa di Pandeglang bisa terus maju baik dalam pengelolaan Dana Desa, Bumdes dan Prukades. Hal ini, tentu untuk kemajuan Desa itu sendiri sehingga menjadi Desa mandiri dan berkembang,” jelasnya.

Pada acara yang sama, Camat Labuan Atep Purnama mengungkapkan, jika selama ini banyak kemajuan dari Desa Labuan karena merupakan daerah yang sangat strategis, “Penghargaan IDM ini merupakan bukti nyata, dari apa yang telah dikerjakan kedepan. Saya harap, terus ditingkatkan dan bisa menjadi percontohan Desa lainnya, khususnya di Kec. Labuan,” kata Atep.

Menurutnya, ada pembeda antara Desa Labuan dengan Desa lainnya yang ada di Kec. Labuan. Desa ini, hampir 90% infrastruktur Desa sudah terbangun.

“Selain dari DD dan ADD, penghasilan Desa Labuan PADes sangat tinggi. Sehingga, dapat mempercepat pengentasan kemiskinan. Dan saat ini, yang tersisa hanya 145 KK lagi rumah yang masih belum layak huni, insya Allah akan di tuntaskan tahun 2019 mendatang,” jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Labuan Eka mengatakan. Penghargaan yang didapat ini, tidak terlepas dari peran serta masyarakat dan pihak lainnya yang menginginkan kemajuan di Desa Labuan.

“Partisipasi masyarakat sangat tinggi, untuk bergotong royong dalam membangun Desa. Perbankan di Desa kami, juga sangat mendukung dan anggaran dari DD Alhamdulillah sangat dirasakan masyarakat kami dalam pembangunan desa,” tuturnya. (Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed