oleh

Wisata Pinus Bukit Surah Saksi pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Cenrana Baru

Purnamanews.com Maros — pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Cenrana Baru Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros pada hari Sabtu 26/09/2020,Bertempat Di Wisata Pinus Bukit Surah Dusun Tanete.

Kepala desa Cenrana Baru (H.A.zaenal S.ag) dalam orasinya menyampaikan bahwa “Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dan untuk masyarakat
khususnya generasi muda di Wilayah Desa Cenrana Baru,” ungkapnya.

tak hanya itu, turut pula hadir dalam kegiatan tersebut mulai pengurus karang taruna kabupaten maros, pengurus Karang taruna kecamatan cenrana, dan karang taruna Desa se-kecamatan Cenrana serta ,Babinsa, BPD desa Cenrana Baru. Kepala Dusun dan ketua RT se desa cenrana baru.

Asril selaku wakil ketua Karang taruna Desa Cenrana Baru mengatakan,

“besar harapan kami
Semoga dengan dilantiknya Karang taruna cenrana baru bisa menjadi tenaga penggerak pembangunan kesejahteraan sosial, memiliki peranan yang cukup besar dalam pembangunan masyarakat Desa untuk dapat meningkatkan potensi dan peran aktifnya,”ujarnya. Selasa (29/9/20).

Dirinya juga berharap,
“diperlukan upaya koordinasi, kolaborasi, komunikasi dan kerjasama antar karang taruna dan pemerintah Desa Cenrana Baru,
Sebagai tanggung jawab dalam membina Karang Taruna khususnya, serta umumnya para pegiat sosial.

Baik yang bersifat individu seperti Pekerja Sosial Masyarakat, Tenaga Kesejahteraan Sosial dan para pendamping kegiatan sosial lainnya maupun yang bersifat organisasi sosial kemasyarakatan lainya dan Lembaga-lembaga lain yang bergerak di Bidang penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial,” Harapnya.

“Karang taruna ini telah diupayakan berbagai langkah kegiatan, antara lain secara terprogram melakukan pembinaan teknis berupa pelatihan manajemen organisasi, bimbingan keterampilan,dalam bentuk pengembangan sumber daya manusia.

Langkah-langkah ini akan terus dilakukan sampai Karang Taruna dan potensi-potensi kesejahteraan sosial lainnya benar-benar menjadi komponen penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang handal ,di bawah kepemimpinan ( ilham S.pd ) selaku ketua umum dan di dampingi wakilnya (Asril) serta seluruh komponen pengurus lainnya kami yakin bisa”, kata Asril

Talla/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed