oleh

Waspadai Gelombang Ketiga Covid-19, Ini yang Dilakukan Kapolsek Mojoroto Polresta Kediri

Purnamanews.com | Kediri –Kapolsek Mojoroto kompol mukhlason menekankan pentingnya peningkatan protokol kesehatan untuk menghadapi serangan covid -19 gelombang tiga ini. Menurutnya, peningkatan protokol kesehatan merupakan salah satu langkah antisipasi dalam menghadapi lonjakan kasus di gelombang tiga ini.

“ Kemarin Indonesia telah memasuki gelombang ketiga pandemi covid -19 akibat masuknya virus varian omicron. Meski begitu, masyarakat jangan panik, tetap jalankan protokol kesehatan 5 M ; memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas agar lonjakan tidak semakin tinggi,”kata Kompol Mukhlason, Kamis (03/02/2022).

Kompol Mukhlason menjelaskan bahwa salah satu langkah untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya mengedepankan 3 T ; Tracing, Testing dan Tritmen. “ Kali ini salah satunya yang kita lakukan adalah testing dengan sasaran pengunjung dan pengelola kafe yang ada di wilayah Kecamatan Mojoroto, Crew Bus dan penumpangnya di Terminal Baru Tamanan,” tuturnya.

Sebelumnya, pihaknya juga melakukan testing dengan sasaran di Sekolah – sekolah yang ada di Kecamatan Mojoroto.

Kata Kapolsek, kegiatan testing yang dilakukan secara bersama oleh instansi TNI-POLRI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan ( Dishub ) serta Puskesmas itu dilakukan secara acak dengan sasaran masyarakat yang kontak erat dengan warga ( terkonfirm ) positif Covid -19, dan juga kelurahan yang confirm covid 19 nya tinggi.

Selain itu, lanjut Kapolsek, kegiatan testing juga tersebut juga menyasar kepada crew bus serta penumpangnya, dan juga kepada pengunjung kafe yang melanggar prokes.

“ Dari hasil uji petik dari beberapa masyarakat hasilnya adalah non reaktif,” pungkasnya.

 

Penulis : Hernowo A.M 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed