oleh

Warga Kp. Balong Jaer, Desa Sukabakti Adakan Ruwatan Sedekah Bumi

PURNAMANEWS.COM,BEKASI – Antusias masyarakat ternyata masih tinggi terhadap kesenian tradisional. Buktinya, dalam acara Ruwatan sedekah bumi di kp. balong jaer Rt 02 Rw 04, Desa, Sukabakti Kec, Tambelang -kab. Bekasi. masyarakat sangat menikmati pertunjukan kesenian wayang kulit sebagai hiburan dalam acara ruwatan tersebut, jumat (28/06/19) malam.

Pementasan wayang kulit dengan dalang Anin dari kp. selang cau itu diselenggarakan oleh Paguyuban Petani Warga balong jaer, juga digelar dalam rangka sedekah bumi sebagai wujud syukur hasil panen yang telah didapatnya.

“Acara syukuran ruwatan sedekah bumi ini selalu di lakukan setiap setahun sekali, selepas para petani melakukan panen”. Kata Narjo yang merupakan paguyuban petani balong jaer, saat di temui awak Media Purnamanews.com di sela-sela acara.

Narjo juga mengatakan, bahwa antusias Masyarakat yang tinggi tentu tak lepas dari kesiapan pihaknya untuk mendanai acara ini. Awalnya dari dana pengurus Paguyuban Petani, dan kekurangannya ditanggung semua Masyarakat yang ada di kp. balong jaer, termasuk warga luar yang memiliki sawah di wilayah balong jaer

“Meski acara ini besar anggarannya, tapi warga di sini tidak keberatan dengan iuran tersebut. Terlebih tadi, atas antusias sangat tinggi terhadap kesenian tradisional,” tandasnya.

(Kabiro.Rahmat H/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed