17 views
oleh

Warga desa lhok menyambut Maulid Nabi Muhamad SAW.

Nagan Raya (Purnamanews.com) –warga desa lhok kecamatan Pesisir meng handiri undangan Maulid Nabi Muahammad SAW di desa tetangga, Desa Suak Puntong kecamata Kuala pesisir (11/09/19

 

Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW Sangat Gemberi dalam Acara memperingati Hari Lahirnya Baginda Nabi Muhammad SAW yaitu 12 rabiull awal, turut hadir beberapi desa tetangga lainya yaitu, desa Lhok, desa Kuala Baro, desa Padang Rubek, desa suak Kreung, desa Kuala Tuha, dan desa Peuanga pasi. 

Tgk. Aminruddin Salah Seorang Imum chik desa lhok Sengat gembira dengan  memperingati hari Nabi Muhammad SAW, kita semua dapat merasakan hari2 kebesaran Baginda Muhammad SAW

Dan seluruh masyarak Gampong Lhok menghadiri undangan yang mulia ini

 

Memperingati Maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal yang kali ini bertepatan dengan Sabtu, 9 November 2019. Sejarah Maulid Nabi merupakan perjalanan penting dalam kehidupan Rasulullah dan juga agama Islam.

 

Nabi Muhammad lahir dari ibu bernama Aminah dan ayah bernama Abdullah. Menurut riwayat, Nabi Muhammad lahir di Makkah pada hari Senin, 12 Rabiul Awal pada tahun pertama sejak peristiwa tentara bergajah atau Amul Fiil atau tahun 571 kalender Romawi. Pendapat lain juga menyebut Nabi lahir pada 9 Rabiul Awal. Namun, pendapat yang terkenal adalah pada 12 Rabiul Awal. Hal ini sesuai dengan Hadis Riwayat Muslim.

 

“Rasulullah shallallahu ‘alahi wa sallam pernah ditanya mengenai puasa pada hari Senin, lantas beliau menjawab, hari Senin adalah hari aku dilahirkan,” bunyi Hadis Riwayat Muslim, dikutip dari buku Sejarah Hidup Nabi Muhammad karya Abdul Somad.

Tgk Nasir, terimakasih Atas undangannya kepada segenap lapisan masyarakat desa suak puntong atas undangannya dan tetap menjaga tali silatirrahmi  semoga Allah memberikan hidayahnya amin tuturnya.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed