oleh

Warga Desa Cenrana Baru tak tersentuh Bantuan Pemerintah

Purnamanews.com Maros — Untuk menghadapi pandemi Corona, pemerintah telah menggelontorkan anggaran untuk membantu bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, baik itu melalui BLT/BST, tetapi faktanya yang kami temukan di lapangan, masih saja ada warga yang tak tercover Bantuan, Sala satunya yang di rasakan warga Dusun Tanete Desa Cenrana Baru Kecamatan Cenrana kabupaten maros sulawesi selatan.

Menurut pengakuan Anisi pihaknya tak terdaptar dalam penerimaan BLT (Bantuan Tunai Langsung).
Padahal, ia juga tak mendapatkan Bantuan dari Dinsos ( Dinas Sosial).

“Benar pak saya tak dapat bantuan baik itu BLT Atau BST Padahal saya juga sebenarnya juga layak dapat,” ungkapnya. Jumat(26/620).

Seharusnya, pihak pemerintah setempat dalam hal ini pak RT dan Kepala Dusun turun mengecek warganya, jangan seakan akan tutup mata sehingga ada masyarakat yang merasa di anak tirikan.

Bukan hanya itu, Anisi juga Hidup seorang diri dia sudah menjanda bertahun- tahun, untuk menutupi biaya hidupnya saja ia setiap tahunnya pergi membantu saudaranya memetik cengkeh.

” saya setiap tahun pak pergi petik cengkeh di kebun saudara, karena kita tinggal kita mau makan apa, sawah sudah di gadai saya juga tak dapat juga bantuan pemerintah,” ujarnya dengan nada sedih.

Ia juga menambahkan, mungkin saya tidak di daftarnya sebagai penerimah BLT/BST karena saya jarang tinggal di kampun.

“Saya memang jaran tinggal di kampun, buat apa saya tinggal di kampun kalau tak pernah juga tersentuh bantuan pemerintah, ” ujarnya.

menurutnya,Apalah salahnya Bertanya dan mencari haknya sebagai masyarakat,karena ini adalah bantuan orang yang terdampak Covid -19,Bukan Bantuan orang miskin.

Dirinya juga
mengungkapkan, Saya tidak pernah merasa irih kepada tetanggaku,karena itu mungkin rezekinya,tetapi yang jadi pertanyaan kenapa saya tak pernah terdaftar dalam penerimaan Bantuan pemerintah,
Sedangkan KK ( Kartu Keluargaku) Masih terdaftar Di Desa Cenrana Baru.

Ia berharap Kepada pemerintah, Baik kepala Desa, Camat, Bupati Agar bisa turung kelapangan Melihat kondisinya jangan sampai dirinya di bilan berbohong. Dan juga memberikan Bantuan Covid,

” mudah- mudahan pak kalau saya juga bisa mendapatkan bantuan, seperti yang lain-lainya,” ucapnya.

Talla/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed