oleh

WARGA DESA ALUE LHOK KEC.KAWAY XVI ACEH BARAT, MERASA DIRUGIKAN OLEH PT. HK JO JAYA KONSTRUKSI TERKAIT PEMBANGUN IRIGASI LHOK GUCI

PURNAMANEWS.COM, ACEH BARATPerusahaan Hutama Karya (HK) JO Jaya Konstruksi, bergerak di bidang perairan. Saat ini perusahaan tersebut sedang menangani proyek raksasa. Proyek Irigasi Lhok Guci, proyek tersebut sudah berlangsung pada awal tahun 2018.

Warga Desa Alue Lhok/Gunong Meuh Kec. Kaway XVI Kab. Aceh Barat, mengeluhkan sikap perusahaan yang tidak memperdulikan masyarakat setempat.

Salah satu warga angkat bicara atas kejadian ini. T.R.Mahmud (45) warga setempat yang memberi keterangan, “Saya sudah hampir setahun permbangunan tanggul irigasi ini, kenapa akses jalan kekebun di tutup dan juga saluran drainase yang dulu lancar air, kini tak kunjung di buat.” ungkapnya.

Dan dia juga mengatakan, selama pembangunan tanggul irigasi ini kami yang umumnya petani sangat resah, karena tidak ada akses jalan kekebun, dan juga pembuangan air dari kebun pun sudah tidak bisa mengaliri air lagi.

Hampir 70 Hektar lahan masyarakat yang terendam banjir saat musim hujan dan dulu kami disini tidak pernah banjir. Jadi, kalau musim hujan begini kami tidak bisa mengambil hasil penen, seperti kelapa sawit, kacang tanah, cabe dan lainnya.

Menurut keterangan,dari aparatur Desa Alue Lhok Sekdes Husaini. Saat di wawancarai awak media PURNAMANEWS.COM, mengatakan “kecewa dengan pihak perusahaan yang tidak menanggapi keluh kesah dari masyarakat. Kami melakukan musyawarah dulu, apabila tidak ada respon juga dari perusahaan yang bersangkutan, apa boleh buat apabila masyarakat ingin menutupnya, ya kami ikut.” Ujarnya. (Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed