oleh

Warga Alue Sapek Cek Kesehata, Berasama DINKES & Kodim 0116/Nagan Raya

Suka Makmue, Purnamanews.com-Warga Dusun Alue Sapek Desa Kabu yang berada di Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya berbondong-bondong mengikuti program pelayanan kesehatan bergerak. 

 

Pelayanan Kesehatan yang dimotori oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya ini, bekerja sama dengan Kodim 0116/Nagan Raya serta UPT Puskesmas Lueng Kebeu Jagat, Kamis (28/11/2019).

Kasi Kejiwaan Dr Dedi Apriadi mengatakan, Kegiatan yang digelar di Kecamatan Tripa Makmur ini, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang tinggal di Dusun Alue Sapek Desa Kabu, karena dusun tersebut bisa disebut memang daerah terpencil, karena dusun Alue Sapek memang daerah yang sulit dijangkau,  pihaknya harus menempuh jalan yang yang belum diaspal sejauh 20 KM dari jalan Nasional agar bisa memasuki dusun tersebut.

 

“Pelayanan kesehatan yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan secara gratis, pemeriksaan kesehatan ibu hamil, pelayanan kesehatan para lansia dan pelayanan kesehatan anak

 

Cek kesehatan terdiri dari pemeriksaan tekanan darah, pengukuran berat badan dan tinggi badan, pengukuran lingkar perut dan pemeriksaan gula darah. 

 

Hal ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini terhadap penyakit tidak menular (PTM), yang menjadi isu strategis nasional 2019, selain stunting dan imunisasi.

 

Dedi menambahkan pelayanan ini menjadi kebutuhan warga yang berada di daerah-daerah terpencil dan sangat terpencil.

 

 “Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, semoga pelaksanaannya di tahun mendatang dapat lebih baik lagi dalam peningkatan akses pelayanan kesehatan di Basel,” harap Edi. 

 

Sementara itu, Pasiter Kodim 0116/Nagan Raya mengatakan TNI harus memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya agar TNI dapat membantu meningkatkan program kesehatan di Kabupaten Nagan Raya.

 

“Berharap kita ingin memberikan tanggapan positif terhadap pandangan masyarakat tentang pentingnya mengikuti program kesehatan, supaya pencegahan untuk peningkatan penyakit menular dapat dilakukan secara cepat dan tepat ,” pungkasnya.(Ns) 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed