oleh

Wali Kota Bekasi Memperbolehkan Salat Idul Fitri Di Wilayah Zona Hijau

Purnamanews.com – Bekasi. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memperbolehkan pelaksanaan salat Idul Fitri 2021 di masjid – masjid

yang berada di wilayah zona hijau Covid-19,dengan satu syarat harus melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

“Iya boleh melaksanakan salat Idul Fitri di zona hijau,tapi pelaksanaannya harus dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata pepen (12/5/2021).

Kami juga akan mengawasi dan menerjunkan petugas gabungan ke masjid-masjid, untuk memastikan pelaksanana protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19

Pepen juga menegaskan,petugas kami akan bertindak tegas apabila dalam pelaksanaan salat Idul Fitri ada yang melanggar,langsung kita bubarkan.
“Kita bubarkan jika tidak menjaga protokol kesehatan. Ini demi keamanan bersama,” tegas nya

Untuk malam takbiran,takbir keliling masyarakat tidak perlu untuk melakukannya, dan lebih baik menjaga diri masing-masing guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Pemkot Bekasi juga mengikuti aturan pemerintah terkait pelarangan takbiran keliling. Kebijakan ini untuk meminimalisir kerumunan yang dapat memicu penularan Covid-19.

“Tidak boleh ada yang melakukan takbiran keliling lebih disarankan untuk melaksanakannya di masjid-masjid dan mushola dengan menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Larangan tersebut untuk menekan penyebaran wabah Covid-19 di kota bekasi.

 

Jukmal/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed