oleh

Walau di Guyur Hujan Insan Pers Bener Meriah Tetap Semangat Galang Donasi Donggala-Palu

PurnamaNews.com – Bener Meriah. Kendatipun hujan terus mengguyur kota Simpang Tiga Redelong, tak patahkan semangat Insan Pers Bener Meriah untuk menggalang sumbangan dari para donasi yang ada di wilayah tersebut, Kamis (4/10/2018).

Suandris Zeta seorang wartawan senior di Gayo dan berdomisli di Kaki Bukit Burni Telong, tepatnya Kampung Rembele, merasa sangat prihatin dan bersemangat untuk menunggu di pinggir jalan mengharapkan sumbangan dari para pengguna jalan di perempatan simpang komplek perkantoran Bupati Bener Meriah.

“Saya secara pribadi apalagi penggalangan sumbangan ini di sponsori oleh kawan- kawan wartawan yang memiliki wilayah liputan di Bener Meriah terlibat sehingga memicu saya juga semangat apalagi ini terkait kemanusiaan” ucap Suandris.

Sementara Ketua Forum Wartawan Gayo Ibrahim menyebutkan penggalangan ini merupakan inisiatif insan pers yang tergabung dalam beberapa organisasi baik lokal maupun Nasional seperti AJI, PWI, Pewaber dan Forwaga, ini menandakan adanya rasa keprihatinan terhadap saudara kita yang terkena musibah bencana gempa bumi dan tsunami di Donggala, Palu dan Mamuju provinsi Sulawesi Selatan, terangnya.

” Kiita hari ini, menghalang sumbangan dari donasi sejak pukul 09.30 Wib- 12.30 Wib, hingga menjelang sore hujan terus tiba sehingga untuk hari ini pengumpulan sumbangan dicukupkan, Insya Allah, besok akan kita sambung setelah kita sepakati bersama, terang Wartawan Jangka Post tersebut.

Sementara Surya Efendi, menyebutkan dana sumbangan yang berhasil dikumpulkan selama 4 jam lebih tersebut berjumlah Rp. 1.425.000′- dimana setelah nantinya terkumpul secara keseluruhan besok, kita berencana akan menyerahkannya kepada Plt. Bupati atau mewakilinya, yang kemudian disalurkan ke saudata kita yang korban musibah di Sulawesi Selatan, jelasnya.

Charim/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed