oleh

WAKTU TEPAT BUAT PASPOR IMIGRASI ACEH BARAT

Meulaboh(Purnamanews.com) Imam santoso, S,Sos,Cara mudah, masyarakat wilayah barat selatan Aceh dalam mengurus paspor dan pelayanan lainnya, Kantor Imigrasi Non TPI Kelas II B Meulaboh membuka layanan melalui platform WhatsApp. 23/09/2019.

 

Dengan aplikasi ini, masyarakat barat-selatan Aceh akan diberikan pelayanan sesuai dengan yang diinginkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Untuk mendapatkan nomor layanan WhatsApp, Imigrasi Kelas II B Meulaboh cukup dengan membuka laman facebook milik kantor tersebut dengan akun Kantor Imigrasi KelasII B Meulaboh, lalu klik strip biru maka akan terhubung langsung ke WhatsApp milik kantor Imigrasi itu atau bisa juga dengan mencatat secara manual ke handphone atau smartphone yang memiliki aplikasi WhatsApp dengan nomor 0811-6888-568. Kepala Kantor Imigrasi Non TPI Kelas II Meulaboh, 

 

Imam Santoso, mengatakan inovasi tersebut sengaja dibuat guna mempermudah masyarakat dalam mengakses kebutuhan dan informasi dari WhatsApp tersebut, mengingat pelayanan kantor itu sebanyak 7 kabupaten dan 1 kota di wilayah barat selatan Aceh. “Dengan ada aplikasi ini, kalau ada yang tanya informasi dan ingin mengurus paspor akan kita kirim lewat whatsapp nanti mereka akan mengunduh dan tinggal diisi,” kata Imam. 

 

Ditambahkan Imam, selama ini sering ada warga yang ingin mengurus dokumen tapi harus bolak balik, ketika ada syarat yang tertinggal. Namun dengan adanya layanan ini maka masyarakat yang ingin tanya informasi syarat bisa tanya lewat WhatsApp. Untuk mendapat informasi tersebut, kata dia, masyarakat cukup mengetik keyword atau kata kunci saja. Misalnya, kata dia, ingin tahu informasi seputar berita kantor Imigrasi Non TPI Kelas II B Meulaboh cukup ketik info akan mendapat balasan secara auto replay tidak menunggu lama. Untuk dokumen atau formulir pengurusan pasport, kata dia, 

 

Cukup ketik unduh nantinya akan dikirim link berkas dokumen formulir dan tinggal klik akan keluar semua dokumen tersebut. “Untuk mengetahui persyaratan juga tinggal klik Syarat, maka akan diberitahukan semua persyaratan tersebut. Ingin tahu informasi cukup ketik Informasi ,ungkapnya. Tidak hanya itu, jika ingin bertanya dengan pertanyaan yang diluar keyword, kata dia, (Ns)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed