oleh

Wakil Ketua Dewan Ekonomi Syarikat Islam Selalu Memotivasi Yang Terbaik

PURNAMANEWS.COM,JAKARTA – Sandiaga Uno telah memberi pelajaran kepada kita semua tentang politik beretika, bermoral dan berestetika. Sandiaga Uno yang ganteng dan cerdas ini bukan seorang ayam sayur, apalagi seorang dealer, tapi dia seorang leader menurut rumusan seorang Rocky Gerung.Sabtu,(27/07/19).

Kita bersyukur di bangsa ini masih ada orang seperti Sandiaga Uno, atau seorang Anis Baswedan, yang saat itu public rame rame men’dapok’nya, mendorong dorong untuk maju sebagai capres dalam pilpres setelah sukses meraih kursi Gubernur DKI Jaya.

Anies memilih menolaknya dan tegas melanjutkan amanah yang telah diberikan warga DKI kepadanya, sekalipun peluang menjadi RI 1 terbuka lebar, saat itu ada pihak ‘conspirated’ yang sangat ketar ketir jika Anies maju sebagai capres, karena amat yakin jagoannya bakal keok masuk kolam.

Kembali kepada Sandiaga Uno, tokoh smart masih muda dan imut imut berkemasan milineal. Kampanye pilpres lalu membuktikan, bagaimana Emak Emak dan remaja milenial gemes menikmati kehadiran seorang Sandiaga Uno, berselfi ria kadang konyol tangan ikut mencubit gemes. “Hehehe ini bonus,” kata barisan emak emak militan disingkat BEM. Bahkan ada emak muda milineal berstatus singel rela hati untuk dimadu, tapi tentu yang ini hanyalah bunga rampai, histeria semata dalam kampanye pilpres seorang Sandiaga Uno.

Dalam debat pilpres lalu membuktikan, bagaimana dia tampil menghibur, in controled dan menguasai masalah. Dia hadir cair bisa mengisi kekosongan pasangannya yang kadang emosional dan keluar masalah. Dia tampil santun beretika, menghargai orang tua sepuh, dan wawasan kemampuannya tidak menggurui. Toop deh!

Sandiaga Uno seakan menghardikan para politisi sejawatnya, yang feodal, menipu, dan pemburu rente. Dia, politisi otentik mampu menunjukkan harga diri yang kuat, tak bisa ditawar, apalagi hanya untuk sebuah jabatan menteri, dimana menjadi ajang sikut sikutan para politisi.

DR. Syahganda Nainggolan, dalam cuitannya, telah menkonfirmasi kepada Sandiwara Uno mengenai tulisannya di RMOL Politik. Benar mengatakan cari jabatan menteri sama saja menghianati perjuangan kawan kawan selama ini khususnya emak emak.

Kata Syahganda itulah lelaki sejati, tidak cari menteri jilat sana-sini sambil ngaku pahlawan.

Sekali lagi kita bersyukur dalam pilpres 2019 ini masih ada drama politik yang bernilai tinggi yang kita tonton dari seorang Sandiaga Uno.

Bravo om Sandi! ‘Maju Terus Bela Yang Benar kata iklan sebuah partai politik, bukaan bela yang bayar.

(Hans)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed