oleh

Waka Polda Lampung Tinjau Bencana Banjir Fi Kebun Tebu

Purnamanews.com – Lampung. Sebagai bentuk empati kepada para korban bencana, Wakapolda Lampung Irjen Pol Drs. Sudarsono, S.H, M.Hum., meninjau lokasi bencana banjir luapan Sungai Way Besai, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Jumat (3/1).

Kedatangan rombongan disambut Wakil Bupati Mad Hasnurin, Kapolres Lambar AKBP Rachamd Tri Hariyadi, S.I.k., unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lambar, Camat Kebuntebu Indrayani, M.Pd., Kapolsek Sumberjaya Kompol Kadengan. S.H., serta Danramil 422-06/Sumberjaya Kapten Inf Asyadi.
Usai melaksakan tatap muka dengan warga dan personil Taruna Siaga Bencana (Tagana), rombongan kemudian melakukan peninjauan lokasi terdampak bencana sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga terdampak bencana yang rumahnya mengalami kerusakan ringan.

Dalam sambutannya Sudarsono, menyampaikan agar semua lapisan berkerjasama dengan baik dalam melakukan penanganan bencana seperti dalam perbaikan, dan tak kalah pentingnya untuk bersama meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Pada kesempatan itu Mad Hasnurin menjelaskan, satu hari pasca luapan air yang terjadi pada Selasa (31/12/2019), seluruh tim gabungan Pemkab, Kecamatan hingga pekon bergerak untuk melakukan penangulangan. Dan saat ini sebagian besar fasilitas yang sempat terdampak sudah bisa difungsikan seperti biasa. “Satu hari pasca luapan Pak Bupati terjun langsung meninjau lokasi dan melihat kondisi masyarakat terdampak,” tegasnya.

Mad Hasnurin juga menyampaikan langkah yang akan dilakukan dalam rangka menekan luapan air Sungai Way Besai dengan melakukan normalisasi Sungai. “Bupati juga telah menginstuksi semua lini untuk siaga dan waspada menghadapi cuaca ekstrim yang saat ini tengah melanda,” tandasnya.

Martin/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed