oleh

Wabup Morotai : Berharap Ada Peningkatan PAD di APBD 2019

PURNAMANEWS – Morotai. Wakil Bupati Kabupaten Pulau Morotai Asrun Padoma sangat berharap ada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di APBD 2019. Ini terlihat saat menyampaikan sambutan di rapat paripurna Penandatanganan Nota Kesepahaman KUA PPAS APBD Perubahan 2018, dan Pengajuan RAPBD 2019, serta LPJ Keuangan APBD 2017 di aula DPRD pada Senin (09/07) pukul 17.00 WIT. Bahkan Wabup menyampaikan karena APBD adalah konsumsi kita bersama, sehingga harus ada peningkatan PAD di tahun-tahun yang akan datang.

“Kami sangat berharap teman-teman DPRD harus mendukung program kerja dan visi misi Benny-Asrun selama satu periods”, pintanya. Selain itu juga pada tahun depan masih banyak program fisik yang harus dijalankan, dan itu harus ada dukungan dari DPRD dalam beranggaran. Karena program fisik adalah satu tujuan untuk meningkatkan percepatan pembangunan daerah, dan perlu adanya sinergitas antara pemerintah daerah dan legislatif. Bahkan usulan anggaran yang akan kami targetkan pada tahun depan hampir berkisar Rp. 700 miliar lebih. Bukan hanya program fisik yang kami jalankan, tetapi reformasi birokrasi juga bagian dari mengubah paradikma berpikir yang lebih matang, baju dan berkembang.

“Saya harapkan kepada semua pimpinan SKPD dan seluruh ASN harus tingkatkan kedisiplinan pegawai, serta bekerja secara jujur, serius dan maksimal di lapangan”, pintanya. Karena suatu daerah itu bisa maju dan berkembang bukan hanya keuangan daerah yang sehat, tetapi pimpinan SKPD dan ASN harus berpartisipasi aktif dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab masing-masing.

“Daerah ini bisa maju dan berkembang tergantung kepedulian dan kerja keras kita semua”, jelasnya. Hadir pula dalam rapat paripurna, Ketua DPRD Fahri Hairudin, Wakil Ketua Richard Samatara, Rasmin Fabanyo, Sekwan Alexander Wermasubun, Sekda Muhammad M. Kharie, pimpinan SKPD, forkopimda dan tamu undangan lainnya.

(oje/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed