oleh

“VERIFIKASI” Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 DiDesa Sukadaya, Sukawangi – Bekasi

PURNAMANEWS.COM,BEKASI –  Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung Program Peningkatan peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

Program terpadu (P2WKSS) bertujuan untuk mengembangkan keluarga sehat sejahtera yang termasuk perlindungan perempuan dan anak serta meningkatkan kondisi lingkungan hidup.

Dukungan tersebut diimplementasikan dengan pembinaan keluarga sejahtera yang disalurkan melalui kegiatan (P2WKSS) seperti, Program Kesehatan, Pendidikan, taman bermain, Pemberdayaan, dan Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Mencapai Impian dan Cita-Cita).

Dalam Acara tersebut, dihadiri SKPD, Pemerintah Kabupaten Bekasi. dan 23 camat, diantaranya, bpk Juanda Rahmat Camat Sukawangi, Drs Joko Dwijatmiko, Drs,H.Hasan Basri Camat Cibitung, dan beberapa camat lainnya Se-Kabupaten Bekasi, kapolsek, Danramil tambelang beserta anggotanya, Serta 7 kepala desa sekecamatan sukawangi, salah satunya Bpk Sartija Arijona Kepala Desa Sukadaya sebagai tuan rumah, Bpk Iim Mudin Singaparna Kepala Desa Sukabudi, Bpk Sekam Asmawi Kepala Desa Sukawangi, Bpk H.Anwar Sanusi kades sukatenang, Bpk Royadi kades sukaringin, Bpk Disan kades sukakerta dan Bpk Jayadih kades sukamekar. serta dihadiri ketua RT/RW, Kadus, BPD, ibu-ibu PKK, karang taruna, tokoh agama, tokoh masyarakat se-kecamatan sukawangi.

Dengan di adakannya program terpadu (P2WKSS) bertujuan untuk mengembangkan Keluarga Sehat Sejahtera yang termasuk Perlindungan Perempuan dan Anak serta meningkatkan kondisi lingkungan hidup.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Bekasi, Suhup pada saat menerima Tim Recheking Awal (P2WKSS) dari Provinsi Jawa Barat di Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, Jumat (29/03/19).

Suhup juga menyampaikan bahwa Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi di pilih sebagai Desa binaan (P2WKSS) dengan pertimbangan, desa ini merupakan Desa dengan jumlah keluarga tingkat Pra Sejahteranya cukup tinggi,selain itu di lihat dari potensinya desa Sukadaya memiliki Partisipasi masyarakat yang cukup tinggi, pemanfaatan sumber daya yang bagus dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan lembaga Desa.

Sehingga dapat memanfaatkan lingkungan rumah, seperti adanya lahan kosong di jadikan masyakarat Desa Sukadaya untuk berternak Itik, Domba dan kambing, sehingga perternakan ini dapat di Kembangkan menjadi usaha mandiri dan lokasi yang di kembangkan adalah kp. pengarengan poncol Rt 10 Rt 11 Rw 04”, Ujarnya.

Selain itu dirinya juga berharap agar Desa Sukadaya dapat menjadi juara mewakili Kabupaten Bekasi di tingkat Provinsi Jawa Barat dan menjadikan Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi dapat menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Provinsi Jawa Barat, Jati Indriati mengemukakan bahwa Kegiatan Tim Recheking (P2WKSS) ini merupakan rencana awal Desa yang menjadi sasaran sebagai contoh pengembangkan desa binaan.

Recheking dilaksanakan dengan tahapan seperti pencocokan data, proses verifikasi dan selajutnya akan di lakukan pembangunan secara fisik dan non Fisik di lokasi binaan selama 7 bulan.

Menurut salah staf desa sukadaya mengatakan kepada awak Media Purnamanews.com, saya berharap dengan adanya program (P2WKSS) ini desa sukadaya semakin maju dan berkembang. semoga desa sukadaya kab.bekasi menjadi juara (P2WKSS) di provinsi jawa barat.

(Rahmat H/Syoip)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed