oleh

USTADZ ADNIN ARMAS KHATIB AKAN SHOLAT IDUL FITRI DI MESJID AT-TAQWA MUHAMMADYAH SIGLI

PurnamaNews.com – Sigli. Ustadz Adnin Armas, M.A dijadwal­kan akan bertindak sebagai khatib Shalat Hari Raya Idulfitri (Ied) 1439 H/2017 M di Masjid At Taqwa Muhammadyah Sigli, Jum’at (27/6). Semen­tara yang akan bertindak sebagai imam pada salat Ied tersebut, adalah Ustaz Subki Hasballah El Busui.

Hal itu disampaikan Ketua Pemuda Muhamadiyah Pidie, dan juga Wakil Takmir Masjid At Taqwa Muhammadiyah Pidie, Ns.Mirzal Syeh Tawi, MKM kepada PurnamaNews.com, Minggu (9/6).

Dijelaskan, pelaksanaan salat Idulfitri 1 Syawal 1439 H akan dilaksanakan Jum’at (17/6) mulai pukul 07. 15 WIB. Karenanya, masyarakat diminta untuk datang lebih awal.

Pelaksanaan 1 Syawal 1439 H tersebut sesuai Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor: 01/MLM/1.0/E/2018 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal dan Dhulhijjah 1439 Hijriah yang diteken Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Menyinggung tentang khatib id kali ini, Mirzal Syeh Tawi menjelaskan bahwa bagi umat Islam yang mengikuti perkembangan gerakan umat Islam di Indonesia tentunya tidak asing lagi dengan nama Ustadz Adnin Armas, MA.

“Siapakah ustadz Adnin Armas?, Kita umat muslim Indonesia yang selalu aktif mengikuti berita terkini tentang perkembangan umat Islam di Indonesia tentunya tidak akan asing lagi dengan nama Ustadz Adnin Armas, MA ini” ujar Mirzal Syeh Tawi.

Mirzal Syeh Tawi menjelaskan profil singkat Ustadz Adnin Armas M.A.,
Adnin Armas adalah putra Aceh, orang tua beliau asli orang Pidie, beliau menyelesaikan sekolah menengahnya di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Ponorogo tahun 1992 dan melanjutkan ke Universitas Islam Antarabangsa Malaysia (UIA), dalam bidang Filsafat.

Lulus S1 dari UIA, Adnin Armas melanjutkan pendidikan S2 di International Institute of Islamic Thought and Civilization (ISTAC) bidang Pemikiran Islam (Islamic Thought). Di kampus ini Adnin belajar langsung kepada S.M.N al-Attas.

Adnin kemudian memperoleh gelar M.A. dari ISTAC dengan tesis berjudul Fakhruddin al-Razi on Time pada tahun 2003. Kini, pria kelahiran Medan tahun 1972 ini menjabat sebagai Ketua Yayasan INSISTS Bina Tamaddun Islam, merangkap sekretaris MIUMI pusat dan Pemimpin Redaksi Majalah Gontor.

Adnin Armas tercatat juga sebagai Tokoh Gerakan Bela Islam 212 bersama ustadz Bachtiar Nasir, Habib Rizieq Shihab, Amien Rais, Aa Gym, Ustadz Arifin Ilham, Ust. Yusuf Mansur dan beberapa tokoh nasional serta ulama lainnya.

Beliau juga Juru Bicara Komite untuk Umat (Komat) dan Ketua Yayasan Keadilan Untuk Semua, yang sempat dikriminalisasi karena terkait aliran dana umat untuk GNPF-MUI untuk Gerakan Bela Islam 212 yang sangat fenomenal tersebut.

Ust. Adnin Armas, intelektual muslim, masih muda, menguasai beberapa bahasa, termasuk bahasa Ibrani.Ust. Adnin Armas juga gigih memintarkan generasi muslim Indonesia dengan menginisiasi kompetisi sains Fakhruddin Ar-Razi Competition.

“Pemikiran Ustadz Adnin Armas tajam dan akurat, seringkali para pemikir Islam Liberal dibikin klepek-klepek menghadapi argumentasinya.
Beliau juga yg berjuang melakukan advokasi bagi umat Islam di Rohingya, advokasi yg dilakukan didepan penggiat kemanusiaan International di Oxford – Inggris itu mendapat apresiasi yg luar biasa.” Pungkas Mirzal Syeh Tawi menambahkan

Is/Redaksi

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed