55 views
oleh

UPTD Pukesmas dan Pendamping Kec. IDI Rayeuk Gelar Rapat Pengentasan Stunting

Purnama News – Aceh Timur. UPTD Puskesmas IDI Rayeuk bersama Pendamping Kecamatan adakan rapat pengentasan stunting yang mana program ini lagi digalakan oleh Pemerintah Pusat Secara Nasional dimana untuk mengatasi masalah yang lagi di galakan oleh Pemerintah Pusat . UPTD Pukesmas dan Pendamping Kecamatan dengan ada acara rapat stunting ini yang dilaksanakan hari Jumat pada Pukul 14 00 WIB di Aula( Mushalla) Pukesmas IDI Rayeuk yang dihadiri oleh Kepala Pukesmas,Ahli gizi, Bikor, dan Promkes dan seluruh Bidan Desa Kec. IDI Rayeuk dan dari pendamping Kecamatan dihadiri Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan pendamping Inovasi serta turut dihadiri juga P3MD Kab. Aceh Timur’ Hawari dan Fahrurizal serta Kader Pembangunan Desa (KPM) di 35 Desa yang ada dikecamatan IDI Rayeuk. Jumat 1/11/2019.

“Muksin .ST salah seorang pendamping Desa di Kecamatan IDI Rayeuk (PDTI) pertemuan ini kita laksanakan adalah untuk mengasah kemampuan dan menambah ilmu kader KPM serta menjalin Kekompakan sesama kita Pendamping ,Kader KPM, Bidan Desa dan pihak Puskesmas dan meningkatkan kemampuan yang merata diseluruh Desa yang ada dikecamatan serta keseriusan kita dalam mencegah stunting dikecamatan khususnya IDI Rayeuk,”ujarnya.

Kepala UPTD Pukesmas IDI Rayeuk Muhammad Amin SKM dengan digalaknya stunting Nasional, Propinsi Aceh dan khususnya Pemkab Aceh Timur’, kita juga harus bekerja keras dan serius dalam mencegah stunting khusus nya dikecamatan kita.

Tiga puluh persen anak balita di Indonesia terancam kondisi stunting yang dapat menghambat pertumbuhan fisik maupun perkembangan kemampuan kognitif dan intelektual anak.

Kondisi stunting disebabkan tidak terpenuhinya kebutuhan asupan nutrisi selama 9 bulan saat anak di dalam kandung ibu atau selama masa pertumbuhan kritis, yaitu 1.000 hari pertama dalam hidup anak ujar M. Amin ke awak Media Purnama News.

 

Hendrik/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed