oleh

UPTD PASAR TAMBUN Terus Berbenah Ditengah Wabah Covid-19

Purnamanews.com – Tambun, Kab Bekasi. UPTD Pasar Tambun Kabupaten Bekasi Jawa Barat, ditengah kondisi Pandemi terus Optimis menjadi kan Pasar Tambun Kab. Bekasi JAWARA ditingkat Provonsi JABAR dengan Program andalan *PASAR TAMBUN JUARA* (Jujur, Aman dan Rapih).

Ditengah musim wabah pedemi covid-19, UPTD Pengelolaan Pasar Tambun secara Intensif terus melaksanakan sosialisasi Program-program yg telah ditetapkan pemerintah, dari mulai pemakaian masker yang diwajibkan kepada seluruh pedagang maupun para pelanggan yg datang berkunjung ke pasar Tambun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, cuci tangan yang sudah disediakan disetiap titik pintu masuk pasar, termasuk sosialisasi pada para pedagang untuk menggunakan media sosial secara ON-LINE.

Seperti yang disampaikan secara langsung oleh Kepala Sub bagi Tata usaha UPTD pasar Tambun pak ASMA,S.AP.M. KASUBANG TU diruang kerjanya,”bahwa semua program sudah dilaksanakan secara intensif baik melalui surat edaran, pengeras suara maupun secara langsung dari kios ke kios, ini bentuk rasa tanggung jawab kami selaku pengelola di Pasar Tambun dalam rangka untuk mengantisipasi serta memutus mata rantai wabah covid-19 dipasar kami,”terangnya.

Kebersihan merupakan faktor utama yang selalu saya jaga di pasar kami, dari mulai kebersihan lingkungan pasar, tempat usaha, kebersihan pelaku usaha serta kebersihan lainnya yg patut untuk diperhatikan, karena *kebersihan sebagian dari Iman*

Untuk situsasi dan kondisi pasar sampai saat ini relatif aman dan terkendali, akan tetapi untuk para pengunjung sejauh ini agak berkurang, terutama utk komoditi non sembako.

“Program kami tetap kami jalankan
yaitu *Program Pasar Tambun Juara*
Kami terus sosialisasikan program tersebut yakin niat tulus saya ini akan terealisasi, karena mempunyai visi dan misi yang mulia yaitu ingin memajukan serta mengangkat perekonomian masyarakat menengah kebawah ditengah himpitan persaingan dagang dari pasar-pasar Modern yg semakin menjamur, ditambah lagi pasar Online yang tidak mengenal waktu,”jelas pak ASMA,S.AP.M. KASUBANG TU kepada awak media purnamanews.

Program andalan dari kami adalah Kebersihan disegala aspek, dari mulai kebersihan Akhlak, tempat maupun kebersihan pelaku usaha/pengelola, selanjutnya kami terus mendorong semua elemen yg ada dipasar agar mempercantik tempat usahanya masing2, dan yg lebih kami utamakan lagi yaitu pemakaian seragam yg sama pada seluruh pedagang pasar Tambun, insya allah setelah wabah covid-19 berakhir kami akan buatkan spanduk jadwal pemakaian seragam seluruh pedagang pasar tambun disetiap titik pintu masuk pasar, adapun rencana jadwalnya sebagai berikut :

Senin dan kamis seragam warna hijau
Selasa dan jum’at
Seragam warna kuning
Rabu dan sabtu
Seragam warna merah

Khusus untuk hari minggu rencana seragam pakaian adat betawi (menunggu Perbub)

“Ini semua bertujuan untuk menarik para pengunjung/ memviralkan bagi para pelanggan maupun yg blm pernah datang ke pasar tambun, kan mengikuti perjembangan jaman. Kami optimis program ini akan berhasil insya Allah,”tutup Kasubag TU Pasar Tambun Kab. Bekasi, ASMA,S.AP.M. biasa di panggil Pak ade.

 

Somad/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed