oleh

UNTUK MENCIPTAKAN KERUKUNAN BERAGAMA TOKOH ANSHOR ADAKAN SILATURAHMI DAN BUKA PUASA BERSAMA

PurnamaNews – Bekasi. Tokoh Anshor Kabupaten Bekasi adakan acara kegiatan buka puasa bersama serta silahturahmi kerukunan umat beragama di Cikarang Sukatani.(2/6/2018)

Dalam Acara Tersebut Dihadiri Kapolres Metro Kabupaten Bekasi, Anggota DPRD kabupaten Bekasi,serta pejabat Negara.

Kerukunan umat beragama adalah keadaan hubungan antar umat beragama yang dilandasi toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengamalan ajaran agamanya dan kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara di dalam Negara Kesatuan Negara Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Kerukunan juga mengandung arti adanya kesadaran di dalam diri sendiri manusia itu untuk saling menerima perbedaan-perbedaan yang ada, dan saling menghargai dan menghormati masing-masing potensi yang ada dalam diri manusia.

Tanpa mencela apalagi sampai menimbulkan konflik yang berakibatkan pada ketidak-rukunan dalam kehidupan umat beragama.

Selain itu, kerukunan hidup umat beragama juga mengandung tiga unsur penting: Pertama, kesediaan untuk menerima adanya perbedaan keyakinan dengan orang atau kelompok lain. Kedua,kesediaan memberikan orang lain untuk mengamalkan ajaran yang diyakininya.

Dan Ketiga,kemampuan untuk menerima perbedaan selanjutnya menikmati suasana kesahduan yang dirasakan orang lain sewaktu mereka mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.

Irma Wulan

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed