oleh

Unsur Muspika Kecamatan Aluh-Aluh Berikan Solusi Atas Problem Pasar Aluh-Aluh Selama Ini

PurnamaNews.com – Kalteng. Kecamatan Aluh-Aluh terbilang kecamatan tua dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. Pasar Aluh-aluh menjadi banyak sorotan berpuluh-puluh tahun silam, sejak berjalannya proses jual-beli demi pelayanan dan peningkatan ekonomi masyarakat dipusat keramaian dikecamatan Aluh-aluh.

Relokasi pasar Aluh-aluh yang dilaksanakan hari ini (Jum’at, 05 Juli 2019) adalah PR yang berkesinambungan bertahun-tahun silam dari Camat Aluh-aluh yang sebelum-sebelumnya.

Bapak Eddy Handoko selaku Plt. Camat Aluh-Aluh menyampaikan kepada wartawan “Relokasi pasar aluh-aluh yang dilaksanakan hari ini menjadi hal yang pertama kalinya manakala ini sudah seharusnya menjadi tugas pokok kecamatan Aluh-aluh, kita melaksanakan ini karena kita mendengarkan keluhan dari masyarakat bahwa pasar Aluh-aluh memiliki banyak problematika khususnya perihal pungli nan tinggi serta pelayanan tidak memadai, inilah yang kami dengarkan dari masyarakat.”

Oleh karena itu saya mengajak seluruh unsur Muspika di Kecamatan Aluh-aluh untuk menertibkan penataan pasar kecamatan Aluh-aluh. Tutup beliau selaku Plt. Camat. 

Kepala Desa Aluh-Aluh Besar bapak Anwar berpendapat “Relokasi pasar ini alhamdulillah dapat kita laksanakan berkat dukungan Kapolsek, Koramil dan seluruh pihak yang turut membantu. Bahkan kita mengkondisikan hal tersebut tanpa biaya sedikitpun”.

Kapolsek Aluh-Aluh turut berpendapat “Relokasi pasar Aluh-aluh ini adalah bentuk solidaritas unsur Muspika Kecamatan Aluh-aluh yang diinisiasi oleh Plt. Camat, pasalnya ini adalah PR yang berlangsung sejak lama, semenjak adanya pergantian kepemimpinan baik Plt. Camat dan Kepala Desa setempat keluhan yang disampaikan oleh masyarakat tentang kondisi pasar langsung ditanggapi oleh mereka. Ini menjadi terobosan baru manakala permasalahan ini tak kunjung usai sejak dahulu”. Ucap pak Hadi Mulyono

Danramil yang diwakili oleh Bapak Bahril Azikin “Sebenarnya tokoh masyarakat sangat mengharapkan penertiban pasar ini, kita bersyukur ini bisa terlaksana dengan adanya sinergitas para unsur Muspika”.

Bapak M. Basransyah sebagai tokoh masyarakat setempat juga berpendapat “Sejak dahulu pasar Aluh-aluh yang berada didesa Aluh-Aluh Besar tidak tertata dengan baik dan saat ini alhamdulillah pasca bergantinya Kepala Desa dan Plt. Camat baru bisa terlaksana, penertiban yang dahulu selalu dicanangkan tidak pernah terlaksana oleh Kades dan Camat sebelum-sebelumnya”. Ujar beliau yang akrab disebut amang Ibas. (Hanafi/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed