oleh

Dukungan Solidaritas Untuk Anak Korban Tsunami di Sulawesi Tengah (Palu, Donggala dan Sigi)

PurnamaNews.com – Sulawesi Tengah. Komisi Nasional Perlindungan Anak sebagai institusi independen yang bertugas dan berfungsi memberikan pembelaan dan Perlindungan Anak di Indonesia memohon dukungan SOLIDARITAS kepada semua komponen Bangsa untuk membantu ANAK korban Tsunami di Kota Palu, Donggala dan Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah. Bantuan “Emergency” yang dibutuhkan Air Mineral, makanan siap saji, selimut, obat2an, vitamin, Pembalut dan Pempers, tenda dan alas tidur.

Dukungan dapat disalurkan di POSKO SOLIDARITAS Komnas Perlindungan Anak untuk ANAK KORBAN TSUNAMI SULTENG Jln. TB. Simatupang No. 33 Pasar Rebo, Jakarta Timur.
Dukungan Dana/Financial dapat disalurkan melalui Rekening Bank Komisi Nasional Perlindungan Anak
CIMB NIAGA
No. Rekening : 80001335400

Udate Situasi Saat ini korban jiwa telah mencapai 1.193 orang. Berikut beberapa sumber informasi yang diterima Komnas Perlindungan Anak untuk diteruskan sebagai dukungan SOLIDARITAS Untuk ANAK2 Korban Tsunami seputar kondisi terkini di kota Palu, Donggala dan Sigi.

1. Suasana malam seperti kota mati. Listrik dan sinyal susah.

2. Penjarahan di mana-mana. Toko-toko dan warung rata-rata tutup. Bensin langka. Air susah, banyak yang memanfaatkan situasi hingga ada yang jual air 100 ribu rupiah pergalon.

4. Bandara tutup. Ada penerbangan hercules tapi antri, prioritas untuk tenaga medis.

5. Untuk bapak dan ibu yang terdorong untuk menyalurkan bantuan, pastikan tidak membebani relawan. Jangan terlalu banyak pakaian apalagi yang belum disortir. Mereka lebih butuh selimut, tenda, obat-obatan, serta makanan dan minuman.

6. Di lapangan Universitas Tadulako ribuan orang butuh tenda dan alas tidur, kemarin sempat kehujanan.

7. Daerah Petobo, Biromaru, Jono Oge dan Sidera banyak korban terendam lumpur setinggi 3 meter, butuh bantuan evakuasi.

8. Fokus sebaiknya tidak hanya daerah kota (pantai dan taman Ria), karena banyak daerah di Palu selatan yang belum tersentuh.

9. Hotel Roa-roa yang runtuh diperkirakan banyak korban masih hidup, terdengar suara-suara di reruntuhan. Demikian juga hotel Mercure, ada korban yang update status minta tolong dari balik reruntuhan. Di hotel Swissbell juga ada yang masih terjebak dalam kamar.

Duka cita yang mendalam untuk saudara-saudara kita di lokasi bencana. Semoga bantuan dan Solidarita dari semua pihak segera berdatangan. Bagi kita yang tidak terkena musibah, jangan lupa bantu meringankan beban mereka.

Jakarta, 01 Oktober 2018
Salam Solidaritas..
#Komnas Perlindungan Anak SELALU ADA untuk ANAK Indonesia

Arist Merdeka Sirait
Ketua Umum

Dhanang Sasongko
Sekretaris Jenderal

Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed