oleh

Tunjukan Tren Positif, PSBB di Kabupaten Bekasi Harap Diperpanjang

Purnamanews.com | Bekasi – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi mendorong pemerintah daerah kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama dua pekan kedepan.

Hal ini menyusul akan berakhirnya PSBB di tanggal 28 April mendatang, sejak diterapkan 15 April.

Oleh karena itu perlu diterapkan kembali agar penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir, apalagi tren positif angkanya tidak lagi signifikan.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Muhammad Nuh mengatakan dengan meningkatnya jumlah pasien Covid-19 yang sembuh jauh lebih banyak dari yang dirawat serta angka penambahan kasus baru pun mulai mendatar dan tidak terjadi kenaikan yang signifikan, artinya penerapan PSBB berhasil.

“Oleh karena itu, kami meminta pemerintah daerah menerapkan kembali PSBB, namun yang menjadi catatan adalah, bantuan pada saat PSBB itu harus lebih dimaksimalkan dan tepat sasaran sehingga menyasar warga yang terdampak akibat wabah Covid-19,” kata Nuh yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

Sementara itu Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi Imam Hambali, mengapresiasi kinerja dari gugus tugas, dimana dari data-data yang ditunjukkan, angka kasus positif Covid-19 stagnan, dan yang sembuh juga relatif banyak.

“Hal ini sesuatu yang menggembirakan. Kami meminta supaya proses ini diperkokoh dan diperkuat lagi pencegahannya,” ucapnya.

Menurutnya, Bupati Bekasi sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Covid-19, harus mengaktifkan pencegahan penularan Covid-19 di tingkat RW dan desa.

“PKS juga siap bersinergi dalam percepatan penanganan wabah Covid-19 bersama pemerintah daerah,” tuturnya.

Sementara berdasarkan data, Senin 27 April 2020 memang terjadi tren positif angka sembuh lebih banyak dari pasien meningal dengan jumlah 29 berbanding 8.

Sementara kasus positif 67 orang, 8 masih dirawat di rumah sakit, dan 20 menjalani isolasi mandiri. (Cemat/DC)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed