oleh

Trade Expo Indonesia (TEI) ke-34 Ajang Promosi Terbesar Produk Indonesia Ke-Pasar Global

PURNAMANEWS.COM,JAKARTA – Kementrian Perdagangan Meluncurkan gelaran Trade Expo Indonesia ( TEI ) yang ke 34 Tahun 2019 di kantor Kemendag.Senin,(25/03/19).

Direktur Jendral Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kemendag Ibu Arlinda menjelaskan,(TEI) merupakan salah satu upaya strategis dan bukti komitmen Kemendag untuk meningkatkan ekspor secara berkesinambungan dan memperluas diversifikasi pasar ekspor.

Dan dijelaskan juga oleh ibu Arlinda bahwa ” Penyelenggaraan (TEI) adalah barometer peningkatan citra dan ekspor Indonesia yang berkesinambungan.(TEI) bertujuan untuk mempromosikan produk nasional berkualitas yg diproduksi di Indonesia ke pasar global.

Mengembangkan jejaring bisnis dan investasi,serta menyajikan display produk-produk unggulan dan terbaik Indonesia.

Untuk itu ,kita harus mampu meningkatkan kualitas penyelenggaraan (TEI) agar lebih baik dari sebelumnya,” penjelasan Ibu Arlinda.

Event Pameran dagang skala terbesar di Indonesia ini akan diselenggarakan di “Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai ( BSD ) tanggerang banten dijadwalkan pada tgl.16-20 Oktober 2019.

Mengusung tema ” Moving Forward To Serve The World”, TEI 2019 harus menjadi peluang bagi pebisnis yang ingin mencari pasar potensial bagi ekspor nasional dan investor asing yang berminat mengembangkan usahanya di Indonesia.

Di tahun 2019 (TEI) akan menampilkan produk produk seperti: produk kuliner nusantara,produk lokal unggulan,produk premium dan kreatif,jasa dan produk manufaktur,produk makanan dan minuman,serta furnitur dan produk dekorasi rumah.

Prosentase (TEI) pada tahun 2018 mencapai transaksi sebesar USD 8,49miliar naik lebih dari 5 kali lipat dr target .nilai transaksi TEI 2018 senilai USD 1,5milyar,dan juga mencatat jumlah pengunjung pameran sebanyak 33.333 orang dari 132 Negara.penjeladan Ibu Arlinda.

Pada acara peluncuran ini juga di hadiri oleh Narasumber yaitu: bpk Benny Soetrisno dari KADIN bidang perdagangan,Ibu Sinthya Roesly Direktur Eksekutif Indonesia Eximbank (LPEI) serta bpk Adhiswati Budiarto Linggowiyono. Sebg Direktur PT.Debindomulti.

Sebagai penutup acara Launching ini Ibu Arlinda menjelaskan bahwa, ,”Kami optimis TEI 2019 akan berkontribusi signifikan bagi kinerja ekspor Indonesia,baik jangka pendek maupun panjang,dan untuk mentukseskan TEI 2019 , tentunya diperlukan sinergi dan kerja sama yang erat dengan berbagai pihak,”tandas ibu Arlinda.

(J.Guntoro)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed