oleh

TPPI dan TPID di Aceh Timur Adakan Rapat Persiapan Bursa Inovasi Desa 2019

PURNAMANEWS.COM,ACEH TIMUR – Pendamping Desa beberapa kecamatan yg ada di Aceh Timur melakukan persiapan Bursa Inovasi Desa yang dilaksanakan disalah satu kafe yg ada di ibukota kabupaten tempat di Kopi Paste Ulee Tutu Kecamatan Idi Rayeuk. Minggu (21/07/2019)

Adapun agenda yg akan dibahas dalam rapat kali. Ini adalah persiapan melaksanakan bursa inovasi desa yg tahun ini dilaksanakan dikecamatan masing masing. juga turut hadir dalam rapat tersebut yaitu Yusmiadi, SE atau yg akrab disapa Abuyus
selaku kordinator Tenaga Ahli P3MD Aceh Timur, Kasi PMG Kecamatan Idi rayeuk Edi Saputra juga didampingi Zainal Abidin, SKM, MMKes selaku Bendahara TIK Aceh Timur.

Adapun tangapan Ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Darul Ihsan saudara M. Jamil, SP yg didampingi oleh Pendamping Desa Kecamatan Idi Rayeuk yaitu saudara Safrizal, S.Pd, pada bursa kali ini kami sangat kewalahan karna berhubung ini bursa inovasi desa pertama yang dilakukan pada tahun ini dikecamatan, walaupun ini perdana dikecamatan kami juga komitmen untuk menyukseskan kegiatan ini.

Sementara itu abuyus juga menyampaikan Bursa Inovasi Desa tahun ini berbeda pelaksanaan dgn tahun 2018 yg di laksanakan di tingkat Kabupaten, sedangkan tahun ini di laksanakan di tingkat kecamatan atau gabungan beberapa kecamatan (cluster). Walau program membolehkan pelaksanaan secara cluster, namun kita mengharapkan ada Kecamatan yg Mandiri dalam BID tahun ini, terutaman kepada kecamatan yang jumlah desanya diatas 30 desa.

Bursa Inovasi Desa merupakan forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau pertukaran informasi yang inovasi yang berkembang di desa dalam lingkup kabupaten.

Kami mengharapkan semoga program Bursa Inovasi Desa tahun ini dapat berjalan lancar dan sukses Dikabupaten aceh timur ujarnya.

(Hendrika Saputra)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed