oleh

Tokoh Muda , Dukung Pemekaran Pidie Sakti

Banda Aceh – Purnamanews.com , Salah satu tokoh muda Aceh Pidie asal Kota Beurenuen, Junaidi Surya, SE., tercatat saat ini sedang menempuh Program Studi Ekonomi Syariah di Pasca Sarjana UIN AR-RANIRY.

Menyambut baik ide pembentukan Kabupaten Pidie Sakti sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas kehidupan dan perekonomian warga di wilayah itu nantinya. hal ini diungkapkannya saat diwawancarai kepada media ini , Kamis , 06 Januari 2020.

Junaidi Surya menyatakan bahwa pembentukan Kabupaten Pidie Sakti yang terus bergulir , perlu terus didukung oleh semua pihak terkait, khususnya pemangku kepentingan di Kabupaten Pidie. “Perlu adanya penyamaan persepsi yang komprehensif dan komunikasi yang intens terlebih dahulu antara pihak Inisiator pemekaran dengan PEMKAB Pidie selaku kabupaten induk dalam melihat alasan yuridis, politis dan filosofis dibalik rencana pemekaran” Ujarnya.

Junaidi menuturkan Pihak inisiator pemekaran perlu meyakinkan PEMKAB Pidie dengan berbagai pendekatan, salah satunya melalui presentasi proposal hasil kajian ilmiah atas aspek politik, sejarah, Pemerintahan , ekonomi, budaya, keamanan, sosial dan teknologi tentang potensi dan proyeksi pertumbuhan kualitas hidup dan perekonomian di kabupaten pidie sakti nantinya bila telah dimekarkan. (07/02/2020).

Pembuatan proposal ini tentu mesti melibatkan , Akademisi , pakar dan tim ahli yang kompeten dan kredibel melalui metodologi ilmiah, agar hasil kajian nantinya dapatdipertanggung
jawabkan secara rasional dan ilmiah. lebih lanjut, Junaidi Surya berujar “kita berharap pihak PEMKAB & DPRK Pidie dapat membuka ruang dialog seluas-luasnya dengan Pihak Inisiator Pemekaran dan aktif menyerap masukan dari berbagai elemen masyarakat Kabupaten Pidie untuk menyahuti aspirasi warga dari 12 kecamatan ( Kecamatan Mane , Geumpang , Tangse ,Keumala ,Titeu ,Sakti , Tiro , Mutiara Barat , Mutiara Timur , Glumpang Tiga , Glumpang Baro dan Kembang Tanjong ) yang berencana membentuk Kabupaten Pidie Sakti.

Pada akhir wawancara, Beliau berharap semua tahapan pemekaran Kabupaten Pidie Sakti dapat berjalan dalam suasana yang kondusif, damai dan bersesuaian dengan Undang-Undang yang ditetapkan negara. ungkap Junaidi Surya, SE yang juga tercatat aktif menjadi praktisi pengajar mata kuliah perbankan syariah di Kampus Darussalam serta terlibat dalam beberapa komunitas sosial, olahraga, dan training manajemen kewirausahaan di Kota Banda Aceh.         ( Iskandar )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Siapa yang dengan beraninya memasuk kecamatan kembang tanjong dalam DOB Pidie sakti, apa kecamatan kembang tanjong milik beberapa orang yang punya kepantingan di pidie sakti?

News Feed