oleh

Tokoh Masyarakat Gayo Apresiasi Pemilu Damai 2019

PURNAMANEWS.COM, Aceh Tengah – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara di Kabupaten Aceh Tengah berjalan lancar, adil, jujur, transparan dan demokratis hingga selesai.

Rapat pleno rekapitulasi suara ini mulai dilaksanakan pada tangal 03-05-2019 sampai pada tanggal 07-05-2019, diruang Aula Hotel Linge Land Jln. Yos Sudarso Kamp. Blangkolak 2 Kec. Bebesen, Aceh Tengah.

Selama berjalannya pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu Tahun 2019 hingga berakhir, selain Anggota KIP Aceh Tengah dan Panwaslu juga turut dilakukan pengawalan ketat oleh Polres Aceh Tengah serta Kodim 0106 Aceh Tengah.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu Tahun 2019 ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Terlihat baik mulai dari pleno rekapitulasi tingkat kecamatan hingga ke tingkat kabupaten, sehingga hal itu mendapat Apresiasi dari Tokoh Masyarakat Gayo juga Tokoh Agama yang berada di Kabupaten Aceh Tengah.

Drs. H. Mhd Hamzah MA, salah satu tokoh Akademisi Gayo kepada wartawan menyampaikan,” Alhamdulilah Pemilu Tahun 2019 yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia pada tanggal 17 April 2019, berjalan dengan baik, kami sangat mengapresiasi kenerja KIP Aceh Tengah yang telah melaksanakan tugasnya dengan jujur, adil, transparansi dan demokratis, hingga selesai acara pesta demokrasi yang baru kita lalui,” ucap Hamzah.

Lanjut Akademisi ini, “selain KIP Aceh Tengah juga kepada Polres, Kodim 0106, Panwaslu Kabupaten Aceh Tengah yang turut ikut andil dalam pengawalan serta membantu dan bekerja keras demi terselengaranya pesta demokrasi berjalan dengan aman, nyaman, lancar dan sukses, kami juga sangat memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya,” tutur Akademisi Kabupaten Aceh Tengah ini.

Masih dalam hal yang sama, salah satu tokoh Agama yang ada dikota dingin Ridwan Qari, turut memberikan Apresiasi nya kepada team penyelenggara Pemilu Gakkumdu, Kepolisian, TNI, tokoh Partai Politik, tokoh Agama dan tokoh Masyarakat, apa yang sudah menjadi komitmen kita bersama patut kita syukuri bersama.

Katanya lagi,” meski sedikit ada riak dalam pemilihan, namun dapat diselesaikan secara prosedur, persoalan-persoalan yang ada pada masyarakat itu dapat mereka urus dengan sendirinya, ada stateman-stateman masyarakat yang simpang siur tapi pada intinya mereka tetap bersatu, walaupun dalam agama ada yang berbuat dengan menggunakan uang itu tidak dibenarkan, tapi itu sudah menjadi resiko, karna setiap yang kita kerjakan membutuhkan anggaran untuk oprasional,” ujar Ridwan Qari.

Begitu juga tanggapan dari Tokoh Politik Ketua Umun Partai Golkar Kab. Aceh Tengah Muhammad Ibrahim SE,” pelaksanaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh penyelenggara, dalam hal ini kita lihat dengan ketentuan PKPU No 7 Tahun berjalan normal, kemudian dalan pada hari H pelaksanan pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 kemarin, kami memandang dari partai golkar normal-normal saja, walaupun ada sedikit persoalan disalah satu kampung, tetapi dapat selesaikan, tidak ada permasalahan, baik dimulai dari kecamatan hingga ke kabupaten tidak ada yang berkurang juga tidak ada yang bertambah, mengenai keamanan kami anggap berjalan dengan baik, berhasil,” sampai Ketum Golkar.

“Mengenai netralitas KIP yang kita ketahuin bahwa didalam nya ada yang ikut sebagai peserta caleg, namun normal dia pun (KIP), tetap netral tidak ada berpihak kepada siapapun sesuai aturan, dalam hal netral buktinya hasil rekapitulasi kecamatan sama dengan Tim Sukses (TS) yang memegang C1 dikabupaten sama,” tutur Muhammad Ibrahim SE.

Semoga kedepannya pelaksanaan pemilu-pemilu yang akan datang juga berjalan dengan baik, sehingga Pemilu Serentak Tahun 2019 ini bisa menjadikan suatu contoh pesta demokrasi yang sukses. (Indra G/Naz)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed