oleh

TOGETHER WE CAN DO THE BEST Polres Gresik Laksanakan Giat Bakti Religi

PURNAMANEWS.COM,GRESIK – Kapolres Resort Gresik hari Sabtu (22/6/2019) menggelar bakti religi. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Kegiatan diawali dengan apel di Halaman Mapolres Gresik Jl. Basuki Rahmad no. 22 Gresik Sekitar pukul 08.00 WIB.

Kepala Kepolisian Resort Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH. S. I. K. M.Si menyampaikan kegiatan hari ini adalah Bakti Religi sebagai rangkaian hari Bhayangkara Ke-73 th yang dilaksanakan secara serentak Polres dan Jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Gresik.

“Personel Polres Gresik disebar di tempat-tempat ibadah antara lain
Makam sunan Giri, Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim, Makam Sunan Prapen dan juga ditempat Makam Pahlawan yang ada di Kab. Gresik. Khusus dikota ada di Randuagung dan di Gresik kota. Kita juga akan melaksanakan Bakti Religi di Masjid-masjid. Seperti masjid jami’ dan masjid Agung Gresik. Kegiatan ini sebagai wujud pengabdian Polri kepada masyarakat sesuai dengan tema hari Bhayangkara Ke-73 Tahun yaitu dengan semangat PROMOTER, Pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara”, jelas Wahyu S Bintoro.

Kapolres Gresik menambahkan kegiatan bakti Religi serentak pertama ini untuk memberikan sumbangsih, kepedulian dalam rangka menciptakan budaya yang tertib, bersih dan indah di lingkungan tempat-tempat ibadah, karena Kebersihan sebagian daripada Iman.

“Bahwa dalam rangka menyongsong hari Bhayangkara Ke-73, masih banyak agenda yang akan kita laksanakan baik bakti religi, bakti kesehatan, bakti sosial, olah raga bersama, perlombaan-perlombaan maupun berbagai macam pertandingan. Semua itu harus dilaksanakan dengan penuh semangat, “Together we can do the best” sebagai upaya meningkatkan trust Polri Kepada masyarakat”, terang Kapolres Gresik.
[23/6 10.04] Pak Bos: Jalin Silahturahmi, Kapolres Gresik Halal Bi Halal Bersama PP Polri

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro SH. S.I.K.M.Si melaksanakan Halal Bihalal Dan Silaturahmi bersama PP Polri dalam rangka merayakan HUT PP Polri yang Ke – 20 Tahun 2019, Sabtu ( 22/6/ 2019) yang berlangsung di Aula Parama Satwika Polres Gresik Jl. Basuki Rahmad no. 22 Gresik, Pukul : 09.00 WIB.

Selain Kapolres Gresik, Hadir dalam Kegiatan ini diikuti KBP. (Purn) Hari Utomo (Mantan Kapolres Gresik Tahun 1970 s/d 1976), Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH., SIK.,M.Si, Ketua PP Polri Cabang Gresik AKBP. (Purn) Drs. H. Sudigno Ust. Drs. H. Chamdun dari kemenag Dan +/- 108 Anggota PP Polri dan wara kawuri.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro SH. S.I.K.M.Si memberikan sambutan pada acara halal bihalal sekaligus silaturahmi polres Gresik dengan Ketua PP Polri Cabang Gresik.

Dalam sambutannya, Kapolres Gresik mengawali dengan Mengucapkan Minal Aidzin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin atas Nama pribadi, keluarga dan Keluarga besar Polres Gresik.

Ucapan terimakasih dan selamat kepada PP Polri HUT ke 20 dan selamat datang kepada mantan Kapolres Gresk Kombes Pol Purn Hari Utomo. Acara silaturahmi PP Polri merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dalam menjalin persatuan dan kesatuan serta kebersamaan serta menjalin persaudaraan dan tali Silaturahmi.

Momen penting pilpres dan pileg, hari raya Idul Fitri 2019 situasi Gresik tetap aman dan kondusif berkat dukungan Alim ulama dan sesepuh polri dalam rangka mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat Gresik.

Diharapkan agar PP polri tetap kompak dan mengajak masyarakat untuk bersama sama menentang/menolak kerusuhan dan mendukung segala keputusan MK yang hingga saat ini masih dalam proses sidang PHPU ungkap Kapolres Gresik.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan yang maksimal Polres Gresik kepada masyarakat, maka Tahun ini Polres Gresik mendapatkan hibah bangunan dari Pemda berupa pembangunan gedung baru di Jl. Dr. Wahidin sdr Kecamatan Kebomas yang rencanannya akan direalisasikan hingga akhir tahun 2020.

Kapolres juga mengajak PP Polri untuk dapat bekerja sama dan membantu polri dalam menciptakan situasi kamtibmas di kota Gresik, sebagai mitra polri dan mari kita bulatkan tekad “Masyarakat Gresik cinta Damai dan menolak kerusuhan”serta Polres Gresik akan tetap bersenergi dengan TNI dalam mengamankan Dan menciptakan situasi kamtibmas di kota Gresik, pungkas Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro.

(Redaksi)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed