oleh

TNI AL Idi Rayeuk Berangkat Pasang Rambu Peringatan Dikapal Tenggelam

PurnamaNews.com  Aceh Timur

 

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut, Lanal Lhokseumawe melalui Pos TNI AL Idi Rayeuk, setelah berhasil mengevakuasi Nahkoda dan ABK KM. Sumber Kharisma yang mengalami kecelakaan laut -+ 16 Nmil dari daratan Peureulak, Aceh Timur. Minggu, 27/2/2022, kemarin.

Mereka kembali lagi ke lokasi tempat tenggelamnya kapal tersebut, untuk memasang rambu-rambu di kapal nelayan KM Sumber Kharisma agar para kapal yang melintasi tidak menabrak kapal tersebut.

“Ini bertujuan untuk menjaga para kapal nelayan lain dari hal-hal yang tidak diinginkan. Maka oleh sebab itu kami tinjau kembali untuk memasang rambu peringatan di kapal yang diduga ditabrak oleh kapal tanker.” Ujar Danposal Idi Rayeuk Letda Laut, Mustamin, Senin (28/2/2022).

Sementara itu, Danlanal Kolonel Marinir Dian dalam konferensi pers mengatakan, mereka akan mengerahkan seluruh Alutsista TNI AL untuk misi kemanusian dan hal tersebut merupakan satu implementasi Pimpinan.

“Personil maupun Alutsista TNI AL akan memaksimalkan misi kemanusiaan yang merupakan salah satu implementasi pelaksanaan perintah pimpinan TNI AL, Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono kepada jajarannya.” Pungkasnya.

(Maulana)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed