22 views
oleh

TKSK Salurkan 4 Kursi Roda Kepada Lansia Di Kecamatan Simpang Ulim

Purnamanews.com – Aceh Timur. Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Iskandar, S.Kom dalam hal ini Mewakili Kepala Dinas Sosial Aceh Timur Ir. Elfiandi,S.P1 mengatakan akan terus bersinergi dengan TKSK. TKSK adalah sebagai wakil dari rakyat untuk Dinas Sosial dan wakil dari Dinas Sosial untuk rakyat. Kata Pak Iskandar kepada media ini dalam perbincangan via telepon tentang penyaluran kursi roda kepada Lansia di Kecamatan Simpang Ulim, Selasa, 14/02/2020.

‌Iskandar melanjutkan “saya mengharapkan kepada semua TKSK dalam Kabupaten Aceh Timur untuk lebih meningkatkan kinerja di lapangan dalam menangani permasalahan penyandang masalah kesejahteraan sosial, khususnya permasalahan rehabilitasi sosial baik menyangkut masalah rehabilitasi sosial anak dan lansia, penyandang disabilitas dan tuna sosial. TKSK harus aktif door to door untuk mendata kemudian melaporkan ke Dinas menyangkut permasalahan rehabilitasi sosial supaya kita bisa langsung mencari solusi untuk menindak lanjuti atas permasalahan rehabilitasi sosial yang di alami masyarakat Aceh Timur.”TKSK juga harus membangun kerja sama lintas sektor, baik dengan pihak-pihak dari kecamatan, puskesmas, kepala desa, kepala dusun atau pihak-pihak terkait lainnya.” Tutupnya.

Penyaluran 4 unit bantuan Kursi Roda kepada 4 warga Lansia di Kecamatan Simpang Ulim Kabupaten Aceh Timur oleh Amri TKSK Kecamatan Simpang Ulim berlangsung penuh keharuan dan ucapan terimakasih dari Lansia penerima dan keluarganya.

Kemudian kami hubungi Amri TKSK Kecamatan Simpang Ulim via telepon, Amri mengatakan,”terimakasih kepada Dinas Sosial yang telah merespon laporan kami, “Inilah salah satu momen kemitraan yang kompak antara Dinas Sosial dengan TKSK Bersama rakyat penyandang Dissabilitas dan Lansia” semoga bermanfaat,”tuturnya.

Ketika menanyakan sumber anggarannya, Amri TKSK Kecamatan Simpang Ulim, menyebutkan, “Bantuan Kursi Roda ini sumber anggarannya berasal dari Dinas Sosial Aceh (APBA) disalurkan oleh Dinas Sosial Aceh Timur melalui saya TKSK Simpang Ulim, dalam penyaluran bantuan turut juga didampingi oleh Tim PKH dan masyarakat setempat.,”tutup Amri.

Hendrik/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed