oleh

Tips Supaya Agar Tidak Tersesat Ditanah Suci

[caption id="attachment_1873" align="alignnone" width="370"] Untuk mengatasinya, Eka memberikan tips sederhana yaitu jemaah jangan keluar pemondokan sendiri. Kalau tertinggal di masjid, lihat orang Indonesia pulang, foto solopos[/caption]

PURNAMANEWS – Banyak jemaah haji Indonesia yang tersesat karena terpisah dari rombongan dan bingung ketika keluar masjid menuju pemondokan. Menurut Kepala Pusat Kesehatan Haji Eka Jusuf Singka, tersesat tidak hanya dialami oleh jemaah yang lanjut usia saja, tapi bisa terjadi pada siapa saja.

“Kita sendiri pun bisa tersesat tergantung dengan orientasi kita pada saat itu yaitu orientasi waktu dan tempat. Biasanya kalau orang sehat dan bugar dan mengalami dehidrasi bisa mengalami kondisi kurang stabil dan mengalami kelupaan sehingga menyebabkan tersesat,” jelas Eka di Madinah melalui keterangan tertulisnya, Minggu 22 Juli 2018.

Untuk mengatasinya, Eka memberikan tips sederhana yaitu jemaah jangan keluar pemondokan sendiri. Kalau tertinggal di masjid, lihat orang Indonesia pulang

Para jemaah haji Indonesia 2018

“Ikuti saja orang Indonesia tersebut kemudian lapor di pemondokan. Nanti akan dibantu oleh petugas yang di pemondokan untuk diantar ke kelompoknya,” ujar Eka.

“Ini adalah strategi yang paling sederhana dan bisa diimplementasikan bila dibantu oleh seluruh pihak, khususnya Ketua Kloter dan Ketua Rombongan,” kata Eka menambahkan. (ren)

(rn/red)

Baca Sumber

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed