oleh

Tips Menghindari Para Peminta Sedekah Ditanah Suci

[caption id="attachment_1901" align="alignnone" width="720"] Suasana masjidil haram, “Sebaiknya jangan jalan sendiri. Kalau perlu jalan bersama rombongan hajinya,” ucap Endang dikutip Senin 23 Juli 2018.[/caption]

PURNAMANEWS – Jemaah haji Indonesia diimbau tetap waspada saat sedang menjalani ibadah di tanah suci. Salah satunya jika menemukan wanita berhijab dan bercadar yang mendekat untuk meminta uang atau sedekah di area Masjidil Haram.

Sebab, mereka terkadang meminta dengan cara yang tak santun alias memaksa. sendiri memantau pada pengemis wanita tersebut terkadang datang menghampiri sendiri atau bahkan berkerumunan.

Kepala Daker Mekah Endang Jumali pun memberikan tips aman untuk hadapi para peminta sedekah tersebut. Sehingga ibadah yang dilakukan tetap bisa dijalankan dengan khusyu.

Berita Terkait: Tips Supaya Agar Tidak Tersesat Ditanah Suci 

“Sebaiknya jangan jalan sendiri. Kalau perlu jalan bersama rombongan hajinya,” ucap Endang dikutip Senin 23 Juli 2018.

Endang juga menyarankan kepada jemaah haji Indonesia yang mengunjungi Masjidil Haram untuk tidak mudah berkenalan dengan orang asing. Meski demikian sikap ramah tetap harus dikedepankan.

“Jangan terlalu percaya dan akrab dengan orang yg tak dikenal. Hati-hati dan tetap waspada,” ujar Endang.

Endang pun menyarankan, jemaah haji yang merasa terganggu dengan siapapun di Masjidil Haram, untuk bisa menemui petugas haji yang berjaga di sektor khusus.

“Di Masjidil harom ada sektor khusus. Di dalam menara tower zam zam juga ada,” ucapnya.

(rn/red)

Baca Sumber

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed