oleh

Tingkatkan Produktivitas Perempuan Dalam Ekonomi Rumahtangga, Dinas P3AP2KB Kabupaten Tegal adakan Pelatihan

Purnamanews.com – Pagerbarang. Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak satu tahun lalu telah banyak merubah berbagai sendi kehidupan, politik, budaya bahkan ekonomi kemasyarakatan. Tingginya tingkat pengangguran dapat berakibat pada keutuhan rumah tangga yang pada gilirannya akan sangat dirasakan oleh kaum perempuan. Dinas P3AP2KB Provinsi Jawa Tengah mengadakan Pelatihan Produktivitas Ekonomi Perempuan. Bertempat di Balaidesa Randusari Kecamatan Pagerbarang, Jumat (8/10/2021).

 

Untuk menunjang ekonomi keluarga, sebaiknya kaum perempuan harus diberdayakan dengan cara meningkatkan ketrampilan usaha. Hal ini disampaikan oleh Adib perwakilan Dinas P3AP2KB Provinsi Jawa Tengah saat membuka kegiatan pelatihan tersebut. Dengan memiliki ketrampilan seperti pembuatan kue yang memiliki citarasa dan kualitas yang bagus, tentunya bisa dipasarkan dengan memanfaatkan media sosial dan pemasaran secara online. Dengan metode pemasaran digital maka market share nya akan lebih luas jangkauannya, papar Adib.

Pelatihan ini dihadiri oleh Perwakilan Dinas P3AP2KB Jawa Tengah, Sekretaris Dinas P3AP2KB Kabupaten Tegal Teguh Mulyadi, Kepala Desa Randusari Jadi Sanyoto serta diikuti lebih kurang 20 orang peserta.

 

Kepala Desa Randusari berharap dengan adanya pelatihan ini akan dapat meningkatkan peran perempuan dalam membantu ekonomi keluarga serta meningkatkan pendapatan keluarga. Pendapatan meningkat akan berdampak pada meningkatnya roda ekonomi masyarakat, ujar Jadi.

 

( Fe / red )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed