oleh

Tingkatkan Kinerja, Kapolres Gresik Berikan Arahan Bhabinkamtibmas

Purnamanews.com Gresik — Dalam rangka meningkatkan kinerja anggota Bhabinkamtibmas  dalam menghadapi situasi di tengah pandemi Covid-19, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M.  kunjungi Mapolsek Gresik Kota, Senin (20/07).

Dalam kunjungannya Kapolres Gresik memberikan arahan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gresik Kota dan Polsek Kawasan Pelabuhan Gresik dalam memantau perkembangan covid-19 di wilayah masing-masing.

Sebagai garda terdepan, Kapolres berharap agar Bhabinkamtibmas bisa menciptakan hubungan yang baik dengan instansi maupun warga binaan, sehingga bisa memperlancar dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan ditengah pandemi covid-19.

“Peran Bhabinkamtibmas akan lebih optimal dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan mengetahui situasi dan kondisi di masing-masing wilayah terkait warga yang terpapar virus corona agar bisa mengambil langkah cepat dalam penyelesaian,” ungkap AKBP Arief.

“Bhabinkamtibmas wajib dan sering memberikan himbauan-himbauan serta edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” sambungnya .

Kapolres juga memberi penegasan untuk memaksimalkan Kampung Tangguh Semeru di masing-masing wilayah, agar di wilayah hukum Polres  Gresik jangan sampai terjadi pengambilan paksa jenazah korban Covid-19 oleh keluarga maupun penolakan pemakaman oleh warga.

“Maksimalkan lagi pembentukan Kampung Tangguh Semeru, masing-masing Bhabinkamtibmas wajib ada, dan bagi yang desanya ada warganya positif segera KTS direalisasikan,” terangnya.

Dirinya juga menekankan kepada Bhabinamtibmas untuk melaksanakan pendampingan terkait pendistribusian bantuan sosial dari pemerintah.

Julul/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed