Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia, Dr. Abdul Fikri Faqih Dorong Kewirausahaan Pemuda

Politik224 Dilihat

Purnamanews.com – Slawi.  Dr. H. Abdul Fikri Faqih merupakan sosok yang sudah tidak asing bagi warga Kabupaten Tegal, pernah mencalonkan diri sebagai Bupati tahun 2013 dan sekarang menjabat Wakil Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS Dapil IX yang meliputi Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kotamadya Tegal.

 

Dalam Seminar Kewirausahaan Pemuda yang di prakarsai oleh Abdul Fikri Faqih berkolaborasi dengan Politeknik Purbaya dan Kemenpora RI, beliau sangat Concern terhadap upaya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia dimana Dapil IX masuk dalam kategori terendah di Provinsi Jawa Tengah. Bertempat di Grand Dian Hotel Slawi, Kamis ( 21/7/2022).

 

Beranjak dari kondisi tersebut, upaya untuk menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan bagi pemuda perlu didorong. Dalam hal ini Komisi X bermitra dengan 3 ( tuga) kementerian yaitu Kemendikbud, Kemenparekraf dan Kemenpora telah mengadakan beberapa kali pelatihan  peningkatan kompetensi kewirausahaan bagi kaum millenial di Wilayah Dapil IX Provinsi Jawa Tengah. Jangan sampai peluang atau kesempatan pemasaran ekonomi kreatif diambil oleh anak-anak muda dari negara lain, ujar Fikri.

Mindset atau pola pikir anak-anak muda ini kita dorong untuk menjadi wirausaha mandiri, bahwa pekerjaan saat ini tidak harus berada diruangan kantor namun orang bisa bekerja dimana saja dan dari kantor mana saja seperti pekerja remote worker / pekerja jarak jauh.

 

Di akhir wawancara Dr. Abdul Fikri Faqih berharap anak-anak muda khususnya generasi muda di Kabupaten Tegal bisa mengambil peran dalam mengembangkan sistem kewirausahaan pemuda karena ini tidak terlepas dari upaya Pemerintah Kabupaten Tegal dalam mendorong kaum Millenial sebagai pengusaha yang dikenal dengan Program Kabupaten Tegal Mencari Bos Muda suatu kegiatan yang menjaring generasi muda untuk kreatif dan menciptakan lapangan kerja.

( Fe / red  )

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *