Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Pedesaan, Karang Taruna Pagerbarang Adakan Pelatihan Kewirausahaan

Purnamanews.com – Pagerbarang.  Menghadapi krisis global tahun 2023, baik pemerintah maupun masyarakat berusaha untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi nya. Jangan sampai kondisi ekonomi masyarakat terpuruk dengan adanya krisis ekonomi global tersebut. Sejalan dengan hal tersebut LPMD dan Karang Taruna Desa Semboja Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal mengadakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pemuda Bidang Ekonomi kreatif. Bertempat di Aula Balai Desa Semboja, Kamis, (29/12/2023).

 

Kepala Desa Semboja Untung Basuki, SH menyambut baik adanya kegiatan pelatihan ekonomi yang bermuara pada munculnya wirausaha yang tangguh. Dengan banyaknya bermunculan usaha dan kreatifitas di masyarakat, maka ketahanan ekonomi di tingkat desa juga akan semakin kuat serta mengurangi angka pengangguran.

 

Untung berharap bahwa pelatihan ini bukan hanya sekedar acara kumpul kanca batir tapi juga dapat menghasilkan sesuatu yang positif dan dapat diterapkan dalam kehidupan berusaha dan menambah penghasilan keluarga. Ujarnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kecamatan Pagerbarang Mohammad Sukron Makmun menyatakan Pelatihan Kewirausahaan Sate Jamur sangat besar peluangnya untuk maju. Dengan masih sedikitnya kompetitor, sehingga untuk berkembang akan lebih terbuka, hanya saja perlu kreatifitas dan jiwa enterpreneur yang tangguh.

 

Sukron yang juga seorang perintis usaha Sate Jamur di Kecamatan Pagerbarang dan wirausaha pemuda Karang Taruna Kabupaten Tegal ini tidak segan- segan untuk menularkan ilmunya. Berharap akan muncul pengusaha Sate Jamur lainnya dengan skala yang lebih besar, pungkasnya.

( Fe / red  )

Bagikan: