oleh

Tim Wasev TMMD 108, Brigjen TNI Nefra Firdaus Kunjungi Satgas TMMD Kodim 0116/Nagan Raya

Nagan Raya, Purnamanews.com – Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) Mabes TNI AD yang dipimpin langsung oleh Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E, M.M, melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0116/Nagan Raya, setiba di Posko Tim Wasev dan rombongan tidak terlepas menerapkan protokol kesehatan langsung dicek suhu, serta menggunakan hand satinizer guna memutuskan mata rantai pandemic Covid 19. Senin (20/7)

 

Turut mendampingi yang turun meninjau Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham,SE, Dansatgas TMMD Letkol Inf Guruh Tjahyono, Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno, Kajari Sri Kuncoro,S.H., MH, Camat Darul Makmur, Keuchik Se Kecamatan Darul Makmur dan warga setempat.

Kadispenad datang ke lokasi TMMD bersama Letkol Inf Sat Hari Wibowo,S.H, Kapten Chb Arvi Istanto, S.IKom.

 

Dalam sambutannya, Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan yang dilakukan jajaran TNI itu yang telah berkontribusi dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Nagan Raya.

 

“TMMD bukan hanya tanggung jawab Kodim 0116/Nagan Raya, tapi juga tanggung jawab kami Pemkab Nagan Raya, mudah mudahan kegiatan ini berjalan baik, dan tujuannya tercapai,” harap Bupati.

 

Ketua Tim Wasev TMMD ke-108 menyampaikan dalam arahannya, melalui kegiatan TMMD biasanya disasarkan ke daerah-daerah tertinggal dan terpencil agar bisa memudahkan masyarakat dalam beraktivitas dan menjalankan perekonomian.

 

Keterlibatan pemerintah daerah dan elemen masyarakat dalam TMMD sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan percepatan pembangunan di daerah, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam bermasyarakat, semangat gotong royong merupakan kunci utama penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di suatu daerah yang masih belum terakses oleh pemerintah daerah setempat.

 

Dalam kesempatan itu Brigjen TNI Nefra Firdaus menyempatkan melakukan penanaman serentak Jahe merah diikuti oleh Forkopimda dan pejabat setempat.

 

Kunjungan diakhkiri dengan peninjauan penerobosan sungai mati sepanjang 500 meter yang merupakan tantangan tersendiri bagi Satgas TMMD 108 Kodim 0116/Nagan Raya.

 

” Saya berharap pembukaan jalan melewati sungai mati dapat selesai tepat waktu sehingga manfaatnya dapat segera di nikmati oleh warga desa Tuwi Buya” harap Jendral Bintang Satu yang juga mantan Danrem 012/TU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed