oleh

TIM ASESOR MENGAKREDITASI SDN 01 Tiuh Balak Pasar

purnamanews.com – BARADATU. Tim asesor akreditasi SD/MI se- Provinsi Lampung, Senin (20/95) lalu, melakukan penilaian akreditasi sekolah, di SDN 01 Tiuh Balak Pasar yang berada di Kelurahan Tiuh Balak Pasar Kec.Baradatu Kab. Way Kanan.

Delapan standard pendidikan diperiksa tim asesor. Selain itu, tim juga memantau langsung kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.
NUR ENDAH SULASTRI,S.Pd.MM dan YULIANTI S.Pd.M.Pd. selaku tim asesor SD/MI mengatakan, penilaian akreditasi sekolah ini sesuai PP Nomor 19 Tahun 2005, dengan perbaharui PP Nomor 32 Tahun 2004, dan PP Nomor 13 Tahun 2005 tentang 8 standard dasar untuk melakukan asesmen.

“Kita lakukan pemeriksaan, apakah sekolah bersangkutan melaksanakan 8 standar pendidikan itu atau tidak,” ujarnya, Senin(20/05).
Menrutnya, dalam penilaian akreditasi, selain menjalankan 8 standard, sekolah juga harus menjalankan standard operasional prosedur (SOP). “Apakah dalam penerapannya sesuai perencanaan sekolah,” jelasnya.

Setelah dilakukan penilaian, nantinya data akan disatukan dan dilakukan validasi, kemudian dilanjutkan verifikasi, baru diplenokan.
Dalam penilaian akreditasi sekolah, ia melibatkan Ketua Unit Akreditasi (UPA) dan tim asesor akreditasi SD/ MI.

Sebelumnya Kepala SDN 01 Tiuh Balak Pasar Kec.Baradatu, INDIA.SPd, M.Pd. mengatakan, akreditasi A yang di peroleh sekolah SDN 01 Tiuh Balak Pasar.

Makanya tahun ini, sekolah kembali mengajukan akreditasi.

Menghadapi akreditasi ini, pihaknya membagi tugas dengan guru lainnya untuk memudahkan persiapannya. Karena harus menyelesaikan beberapa standar akreditasi. “Standar ada 8 yang harus dipenuhi,” sebutnya.

Ia mengharapkan, sekolah terpenuhi standar baik kualitas sekolah maupun sarana prasarana dan mendapat akreditasi A. “Tentunya demi kemajuan SDN 01 Tiuh Balak Pasar,” katanya.

(Nicky/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed