oleh

TIGA PILAR SERUKAN GERAKAN DESA BERSIH NARKOBA

PURNAMANEWS.COM, PURWAKARTA– Pemberantasan narkoba saat ini gencar di lakukan Sat Res narkoba Polres Purwakarta, bekerjasama dengan seluruh unsur elemen lapisan masyarakat dan instansi Pemerintah Daerah (Pemda), MUI, TNI serta Masyarakat penggerak anti narkoba di Purwakarta, semua sepakat untuk melaksanakan pemberantasan narkoba hingga ke pelosok desa dengan Gerakan Desa Bersih Narkoba.

Kasat Res Narkoba AKP Heri Nurcahyo,SH mengatakan, selain operasi penangkapan dan sosialisasi. Gerakan Desa Bersih Narkoba ini juga berupaya melakukan pencegahan dari peredaran narkoba.

“Kami bersama Tiga Pilar (Bhabinkamtibmas, Kades/Lurah, Babinsa) sebagai ujung tombak dalam membina desa, untuk menciptakan desa bersih dan bebas dari narkoba,”ujarnya, Kamis (8/11/2018).

Karena narkoba menurutnya, sudah masuk ke pedesaan sehingga diperlukan ketahanan yang kuat dari desa untuk menangkal ancamannya.

“Sehingga nantinya diharapkan upaya memerangi narkoba tak hanya menjadi tanggung jawab Polri saja, tetapi  juga membutuhkan peran serta dari setiap elemen masyarakat hingga orang tua itu sendiri,”ucapnya.

Seperti diketahui, dengan terbentuknya kampung bebas narkoba di Kec. Cibatu, semoga kedepan dapat diikuti oleh seluruh desa/kelurahan di Kabupaten Purwakarta.

“Terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan Instansi yang telah bahu membahu dalam berupaya menyelamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya ancaman narkoba,”pungkasnya. (Eka)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed