14 views
oleh

Tiga (3) Tuntutan Warga Sukadanau Terhadap PT.Gunung Garuda

 

PURNAMANEWS.COM,BEKASI – Terdiri dari beberapa Warga RT 01 RW 05 dan RT 02 RW 05 Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang barat, Kabupaten Bekasi.berbondong-bondong melakukan orasi terhadap PT.gunung Garuda.Senin,(14/10/19).

Warga Menuntut atas kerusakan tempat tinggalnya yang menurutnya terdampak kena getaran Mesin Cutting atau peleburan PT.gunung Garuda.sehingga terjadi kerusakan hingga retak-retak,komponen rumah runtuh dan polusi.

Kemudian aksi orasi tersebut dapat diterima oleh pihak management PT.Gunung Garuda dan disosialisasikan bersama pihak Desa,kepolisian dan TNI,Karang Taruna beserta perwakilan warga.

Pihak perusahaan PT.Gunung Garuda angkat bicara dan akan secepatnya mengganti rugi atas terjadi kerusakan tersebut dan disepakati juga oleh Kades Mulyadi.

Dan akan meninjau langsung seberapa kerusakannya dan akan segera diperbaiki secepat mungkin.

Warga tidak meminta lebih,hanya saja tolong diperhatikan keadaan tempat tinggalnya karena dampak mesin tersebut.

Menanggapi masalah ini Kepala desa Sukadanau Mulyadi mengatakan dengan adanya musyawarah semacam ini membuktikan masyarakatnya saat ini sudah memiliki kedewasaan sikap dalam menyalurkan aspirasi tidak dengan emosional dan main hakim sendiri. kehadiran beberapa elemen masyarakat dalam rapat tersebut diharapkan adanya kesepakatan dan terealisasi atas asas musyawarah untuk mufakat. Tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama perwakilan perusahaan A. Ambar Kuntjoro SH selaku management PT Gunung Garuda menyatakan perusahaan menanggapi positif aspirasi warga dan akan memenuhi tuntutan warga dengan menandatangangi nota kesepakatan bersama.Didepan Awak Media Purnamanews.com

 

(Dhie)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed