oleh

Tidak Hanya Didarat, Namun di Laut Juga Gelar Patroli Jelang Tahun Baru 2020

Purnamanews.com | Gresik – Giat Patroli rutin menjelang perayaan Tahun Baru 2020 terus digalakkan, tidak hanya didaratan namun dilautan juga di wilayah perairan dan pesisir kabupaten Gresik. Kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota Satpolair Polres Gresik yang salah satunya dilaksanakan dengan masyarakat Desa Manyarsidomukti kec. Manyar, Kab. Gresik dan Kelurahan Lumpur Kec. Gresik pada hari Minggu (29/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan memberikan himbauan kepada para nelayan dan warga pesisir agar tidak melaksanakan perayaan Tahun Baru 2020 secara berlebihan dengan arak arakan dijalan raya, tidak mabuk – mabukan, tidak berpesta dengan narkoba maupun membunyikan petasan yang berlebihan. Selain itu sosialisasi untuk menjaga kelestarian laut dengan tidak menggunakan jaring trawl pada saat menangkap ikan dilaut serta tidak menebar jaring ikan di alur pelayaran guna untuk menghindari Laka di Laut.

Kasatpolair Polres Gresik AKP Masyur Ade menjelaskan, bahwa menjaga kebersihan di laut maupun dilingkungan pesisir merupakan tanggung jawab bersama. Tidak membuang sampah plastik juga merupakan salah satu wujud kepedulian masyarakat guna kelestarian dan biota laut tetap terjaga dan tidak rusak.

“Selain itu, mendekati perayaan Tahun baru 2020 juga dihimbau kepada para nelayan untuk tetap menjaga kondusifitas dan keamanan Kabupaten Gresik khususnya daerah pesisir dan laut dengan tidak memprovokasi atau mudah diprovokasi oleh berita berita hoax serta selalu menjaga kerukunan antar nelayan,” pungkasnya.

(Julul/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed