oleh

Tgk. H. Sarkawi : Kopi Gayo punya efek samping cukup “Negatif”

REDELONG – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi pada acara Pencanangan Hari Puncak Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PIPMG) se-Aceh tahun 2019 serta penutupan pameran PIPMG tahun 2019, yang dihadiri oleh Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT, Prof. Dr. Maratua Damanik, Deputi Balitbang BKBBN RI, Para Kepala SKPA, Wakil Ketua TP-PKK Prov. Aceh, para Bupati dan Wali Kota se-Aceh serta tamu undangan lainnya di lapangan Umah Pitu Ruang Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit, Sabtu, 13/7/2019.

Mengawali sambutannya, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan di Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Kopi Bener Meriah, sebagian mungkin sudah berkali-kali hadir sebagian lagi mungkin ini yang pertama, kata bupati diawal sambutannya.

“Sudah minum kopi semua bapak-bapak, sudah minum kopi, tanya bupati, kalau belum minum kopi belum ada cerita ini, kalau di Gayo itu bahasanya : Grara kupi grara cerite (nggak ada kopi nggak ada cerita), tapi kalau sudah minum kopi Gayo itu ada masaalahnya bapak ibu sekalian, Bapak Gubernur paham betul efek samping minum kopi Gayo, jadi kopi Gayo itu efek sampingnya cukup negatif, maka harus hati-hati dengan kopi Gayo, efek negatif kopi Gayo itu tidak bisa diobati, karena efek sampinya itu membuat kopi yang lain tidak enak lagi”, kata bupati yang disambut tepuk tangan oleh para tamu undangan yang hadir.
“Maka yang suka kopi silahkan hadir di Gayo, Insyaallah menikmati kopi terbaik diduni”, tambah Abuya sapaan akrab dari Tgk. H. Sarkawi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi juga memberikan cendera mata kepada Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT berupa lukisan Nova Iriansyah dari kopi

Dalam acara tersebut bupati juga juga mengatakan, kami berbahagia sekali, masyarakat Bener Meriah luar biasa senangnya, karena belum ada event yang sebesar ini di Bener Meriah, Alhamdulillah deberikan kesempatan kepada kami dalam event yang seperti ini, tempat ini siang malam selalu penuh, jadi mudah-mudahan kedepan diberi kesempati kepada kami lagi untuk menyelenggaraakan event-event yang besar, seperti yang kita lakukakn pada hari ini, pungkasnya.
(Charim)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed