oleh

Terjadi Perusakan Masjid Jami ‘ Darusallam DiDesa Buniayu Kec, Tambak, Kab. Banyumas Jawa Tengah Diduga Oleh Mantan Santri

PURNAMANEWS.COM,BANYUMAS – Terjadi kembali Pengerusakan Sarana ibadah Masjid Jami’ Darusallam,Di desa, Buniayu kecamatan, Tambak,Jawa Tengah. oleh orang yang tidak dikenal. Kamis(21/03/19). Pukul,04:20 Wib.

Kejadian pada saat malam hari sekitar Pukul, 02:00 wib. sewaktu saksi ingin melaksanakan ibadah sholat subuh di masjid Jami’Darussalam,sampai di masjid saksi melihat keadaan isi masjid sudah sangat berantakan seperti Karpet, sajadah, berada di pinggir jalan depan masjid.

Kotoran mengotori dalam ruangan masjid, Sandal berada diruang mimbar imam,dan yang lebih miris lagi Kitab Suci Al qur’an berada di dalam sumur bersama jam dinding, karpet yang letaknya di area rumah pengurus masjid Jami’Darussalam (Takmir) Bapak Kiyai. Abdul Majid yang dibarengi pelemparan batu oleh orang tak dikenal, mengakibatkan beberapa keramik pecah-pecah.

Masjid Jami’Darussalam beriringan dengan pondok pesantren Miftahul Falah, yang mempunyai murid santri lumayan banyak.pihak Kepolisian Polres Banyumas sudah mengantongi pelaku pengerusakan, tapi sedang dalam proses pemeriksaan intensif karena informasi pelaku pengerusakan mantan murid santri pondok pesantren Miftahul Falah yang terganggu kejiwaannya.

Pihak pesantren Miftahul Falah sangat memahami kejiwaan pelaku,sehingga jika motifnya gangguan jiwa dan tidak dimanfaatkan pihak lain,pihak pesantren mengharapkan pelaku dikeluarkan dari pesantren dengan alesan gangguan kejiwaan.tapi pihak kepolisian tetap akan mengusut kasus ini sampai tuntas di kawatirkan ada pihak-pihak lain yang memfaatkan pelaku. Sekian informasi Media Purnamanews.com dari saksi warga Desa, Buniayu Kecamatan, Tambak Kabupaten Banyumas,Jawa Tengah.

(Aliando / Red)

 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed