oleh

TERAPKAN LSS PESERTA PUAS, DENGAN PELAYANAN BPJS KESEHATAN CABANG MEULABOH

Meulaboh ( Purnamanews) – BPJS Cabang Meulaboh, Saat ini waktu tunggu pelayanan khususnya pelayanan administrasi baik di loket pendaftaran pelayanan cepat (Fast Track), layanan perubahan data dan layanan Pemberian Informasi dan Pengaduan (PIPP) semakin cepat dari biasanya.

Sistem yang diterapkan tersebut yakni dengan melakukan perbaikan dengan metode Lean Six Sigma (LSS), hasilnya sangat signifikan bisa memangkas waktu tunggu dan waktu pelayanan.

Sebagai contoh, di seluruh kantor Cabang BPJS Kesehatan menghadirkan loket pendaftaran melalui pelayanan cepat. Loket ini berfungsi untuk melakukan pendaftaran peserta Pekerja Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri, penambahan anggota keluarga PBPU dan bukan pekerja, pendaftaran peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) kolektif, pendaftaran PPU Individu, dan pendaftaran pekerja sebagai PBPU/peserta mandiri yang belum didaftarkan oleh Badan Usaha.  

 

Dewi salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) seorang Mahasiswa di Universitas Teuku Umar Meulaboh yang terdaftar dari segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI)  beralamat di Leuhan Kabupaten Aceh Barat.

Saat dikonfirmasi TIM Jamkesnews pada Senin 21/10 siang di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh Dewi berbagi pengalamannya saat di Kantor Cabang Meulaboh.

“Pada saat saya mendaftarkan diri menjadi salah satu peserta JKN – KIS di BPJS Kesehatan  Kantor cabang Meulaboh, pelayanan yang saya dapatkan sangat baik mulai dari pelayanan pada saat saya pertama masuk ke dalam Kantor BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh sudah disambut baik dan rahmah oleh satpam, sampai ke pelayanan di loket juga disambut dengan baik oleh petugas frontliner ujar Dewi.”

 

Lebih lanjut Dewi menjelaskan waktu yang dibutuhkan untuk memproses pendaftaran pun sangat cepat hanya butuh beberapa menit saja saya sudah memperoleh kartu JKN-KIS, dewi menambahkan sistem pelayanan cepat yang diterapkan oleh BPJS Kesehatan ini perlu diapresiasi karena kita tidak perlu buang-buang waktu lagi untuk mengantri dalam waktu yang lama untuk mendaftar sebagai peserta JKN-KIS.

“Harapan saya untuk kedepannya pelayanan di kantor BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh dapat lebih dikembangkan lagi dan semoga lebih meningkat,baik dari pelayanan mulai dari peserta yang baru datang, mengambil nomor atrian sampai ke loket pelayanan nya, dan sampai segala pengurusan administrasi selesai . Dan saya juga berharap agar sistem pelayanan cepat ini selalu ada karena peserta sangat terbantu pada saat pengurusan pendaftaran sebagai Peseta JKN-KIS karena kecepatan itu sangat penting waktu sangat berharga bagi kami dan kita semua”tutupnya.(Ns/Red) 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed