oleh

Team Shadow Walet Polres Oku Timur Ciduk DPO Di Persembunyiannya

Purnamanews.com-OKU Timur# Team Shadow Walet Polres Oku Timur kembali Ungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian dengan kekerasan,yang mana Tersangka BWK (29) sempat buron selama empat tahun dari kejahatan yang dilakukan tersangka.

Tersangka BWK (29) yang diketahui warga Desa Bangun Rejo Kecamatan Belitang ll OKU Timur diburu Team Shadow Walet Polres Oku Timur karena melanggar kuat Pasal 365 KUHPidana,yang mana sebelumnya teman Tersangka atas nama SFL (21) terlebih dulu di ciduk Team Shadow Walet Polres Oku Timur.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP – B / 18 / IX / 2016 / SUMSEL / OKUT / SEK BLT II Tanggal 12 September 2016,atas laporan Korban Tersangka BWK (29) kini harus menjalani proses hukum atas kriminalitas yang dilakukan (senin/11/9/ 2016) silam.

AKBP Dalizon,S.I.K,.M.H melalui Kasubag Humas AKP Hamdan Mahyudin menerangkan Kejadian Tindak Pidana Kriminal dengan Kekerasan yang dilakukan kedua para Tersangka terjadi di dalam perkebunan karet milik salah satu warga Desa Bangun Rejo Kec Belitang II OKU Timur,dengan motif kedua Tersangka membuntuti Korban dari arah belakang.

“Korban yang merasa curiga terhadap gerak gerik kedua Tersangka yang selalu mengikuti Korban berintsiatif bersembunyi di sebuah gubuk (pondok) di dalam kebun karet,namun kedua Tersangka berhasil menemukan persembunyian Korban”,tambah Kasubag Humas AKP Hamdan Mahyudin.

“Salah satu dari kedua Tersangka kemudian menodongkan pistol sambil laras pistolnya di tekan dipelipis mata dan dibibir Korban sambil mengambil paksa Handphone Korban dan Handphone milik pacar Korban,akan tetapi pacar Korban berontak dengan menepis Pistol Tersangka hingga salah satu Tersangka terjatuh”,timpal Kasubaghumas.

Masih Kasubag Humas,”Melihat adanya perlawanan dari Korban salah satu Tersangka mengeluarkan pisau yang diselipkan di pinggangnya sembari mendekati pacar Korban dan menusukan pisau tersebut kearah Korban,merasa terancam Korban menangkis pisau hingga tangan kiri Korban terluka,kemudian Korban juga mengalami tikaman pisau milik Tersangka dibagian pinggul sebelah kanan”.

“Para Tersangka juga memukuli kepala Korban berkali – kali dengan gagang pistol sehingga kepala Korban mengalami pendarahan, kemudian kedua Tersangka mengambll Sepeda Motor Korban dan kemudian kabur kearah ke Desa Bangun Rejo.Atas kejadian yang menimpa Korban diatas, Korban segera dilarikan ke Puskesmas yang berada di Desa Purwodadi dan selanjutnya Korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolsek Belitang ll,dengan peristiwa kriminal yang dialami Korban diatas,Korban mengalami kerugian Sekitar Rp.20.000.000.- (Dua Puluh Juta Rupiah) jika dihitung dengan Rupiah”,

Tertangkapnya Tersangka BWK (29) yang sempat menjadi DPO ini atas informasi dari jejaring informan bahwa Tersangka BWK sedang berada dipersembunyiannya di daerah Kelurahan Air Batu Kabupaten Banyuasin.

Team Shadow Walet atas Perintah Kasat Reskrim Polres OKU Timur dibawah Pimpinan Kanit I Unit Tipidum Sat Reskrim Polres OKU Timur lPDA Alimin dan KATeam Shadow Walet Bripka Edar Surono bersama delapan Anggota Shadow Wallet Polres Oku Timur atas perintah Kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan,S.H,.S.I.K segera berangkat menuju ke Daerah Kelurahan Air Batu Kabupaten Banyuasin.

Bermodalkan data Informasi yang sudah diterima dan dihimpun oleh Anggota Team Shadow Walet Polres OKU Timur dengan fakta fakta yang akurat di Lapangan Kemudian Team Shadow Walet Polres OKU Timur langsung menetukan CB dan segera langsung bergerak menuju kediaman Tersangka yang selama ini menjadi tempat pelarian Tersangka BWK (29) selama menjadi DPO Sat Reskrim Polres Oku Timur.

Jum’at (11/9/ 2020) sekira pukul 13.00 WIB berkat hasil kerja keras dan kejelian Anggota Team Shadow Walet Polres Oku Timur di lapangan,akhirnya Tersangka BWK (DPO) bisa dapat diamankan dan kini Tersangka sedang menjalani proses hukum atas kriminal yang dilakukan Tersangka .(TR).

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed