oleh

Tambang Pasir Brantas Ilegal Masih Marak di Desa Mlati Kecamatan mojo Kabupaten Kediri

Purnamanews.com Kediri Aktifitas penambangan pasir ilegal di sepanjang aliran Sungai Brantas, Desa Mlati Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, Jawa Timur masih berlangsung.

Dengan menggunakan ponton yang dilengkapi mesin diesel penyedot pasir, mereka mengeruk pasir dari dasar sungai Brantas. Dan Pasir yang berhasil digali lalu diangkat dan dimasukkan langsung ke dump truk yang sudah menunggu.

Setiap harinya sejumlah armada dump truk dikerahkan untuk mengangkut galian pasir yang ditambang secara ilegal menggunakan mesin disel penyedot pasir di bantaran aliran Sungai Brantas, Desa Mlati Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri tersebut.

Saat tim media ini melakukan check langsung ke lokasi tersebut, memang benar di lokasi tersebut ditemukan adanya aktivitas penambangan pasir ilegal menggunakan ponton yang dilengkapi dengan mesin diesel penyedot pasir.

Untuk diketahui, aktifitas tambang pasir illegal di bantaran Sungai Brantas menggunakan mesin diesel penyedot tersebut dapat mengakibatkan kerusakan lingkungan dan ekosistem sungai.

(hrw )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed